Translate

Sabtu, 25 Agustus 2018

KESAKSIAN TENTANG NERAKA, API PENYUCIAN DAN SURGA OLEH FR. JOSE MANIYANGAT


Saya lahir pada 16 Juli 1949 di Kerala, India untuk orang tua saya, Joseph dan Theresa Maniyangat. Akulah yang tertua dari tujuh anak: Jose, Mary, Theresa, Lissama, Zachariah, Valsa, dan Tom.

Pada usia empat belas tahun, saya memasuki seminari kecil St. Mary di Thiruvalla untuk memulai studi saya untuk imamat. Empat tahun kemudian saya pergi ke Seminari Tinggi Kepausan St. Joseph di Alwaye, Kerala untuk melanjutkan pembinaan imamat saya. Setelah menyelesaikan tujuh tahun Filsafat dan Teologi saya ditahbiskan imam pada 1 Januari 1975 untuk melayani sebagai misionaris di Keuskupan Thiruvalla.

Pada tahun 1978 ketika mengajar di seminari minor St. Thomas di Bathery, saya menjadi anggota aktif gerakan Pembaruan Karismatik dan mulai mengadakan retret dan konferensi karismatik di Kerala.

Pada hari Minggu 14 April 1985, Hari Raya Ilahi, saya akan merayakan Misa di gereja misi di bagian utara Kerala, dan saya mengalami kecelakaan fatal. Saya mengendarai sepeda motor ketika saya dipukul langsung oleh jeep yang dikemudikan oleh seorang pria yang mabuk setelah sebuah festival Hindu. Saya dilarikan ke rumah sakit sekitar 35 mil jauhnya. Di jalan jiwa saya keluar dari tubuh saya dan saya mengalami kematian. Segera saya bertemu malaikat Guardian saya. Saya melihat tubuh saya dan orang-orang yang membawa saya ke rumah sakit. Saya mendengar mereka menangis dan berdoa untuk saya. Pada saat ini malaikat saya mengatakan kepada saya: "Saya akan membawa Anda ke Surga, Tuhan ingin bertemu dengan Anda dan berbicara dengan Anda". Dia juga mengatakan bahwa dalam perjalanan dia ingin menunjukkan kepada saya neraka dan api penyucian.


Pertama, malaikat itu mengantarku ke neraka. Itu pemandangan yang mengerikan! Saya melihat Setan dan iblis, api yang tak terpadamkan sekitar 2.000 derajat Fahrenheit, cacing merangkak, orang-orang menjerit dan berkelahi, yang lain disiksa oleh iblis. Malaikat itu memberi tahu saya bahwa semua penderitaan ini disebabkan oleh dosa fana yang tidak bertobat. Kemudian, saya memahami bahwa ada tujuh derajat penderitaan atau tingkat menurut jumlah dan jenis dosa fana yang dilakukan dalam kehidupan duniawi mereka. Jiwa-jiwa itu tampak sangat jelek, kejam dan mengerikan. Itu adalah pengalaman yang menakutkan. Saya melihat orang-orang yang saya kenal tetapi saya tidak diizinkan untuk mengungkapkan identitas mereka. Dosa yang menghukum mereka terutama aborsi, homoseksualitas, euthanasia, kebencian, tidak mengampuni dan penistaan. Malaikat itu memberi tahu saya bahwa jika mereka telah bertobat mereka akan menghindari neraka dan pergi ke api penyucian. Saya juga mengerti bahwa beberapa orang yang bertobat dari dosa-dosa ini mungkin dimurnikan di bumi melalui penderitaan mereka. Dengan cara ini mereka dapat menghindari api penyucian dan langsung menuju surga.


Setelah kunjungan ke neraka, malaikat Pelindung saya mengantarkan saya ke Api Penyucian. Di sini juga, ada tujuh derajat penderitaan dan api yang tak pernah padam. Tapi itu jauh lebih kuat dari neraka dan tidak ada pertengkaran atau pertengkaran. Penderitaan utama dari jiwa-jiwa ini adalah perpisahan mereka dari Tuhan. Beberapa dari mereka yang berada di Api Penyucian melakukan banyak dosa fana; tetapi mereka didamaikan dengan Allah sebelum kematian mereka. Meskipun jiwa-jiwa ini menderita, mereka menikmati kedamaian dan pengetahuan bahwa suatu hari mereka akan melihat Tuhan muka dengan muka.

Saya memiliki kesempatan untuk berkomunikasi dengan jiwa-jiwa di Api Penyucian. Mereka meminta saya untuk berdoa bagi mereka dan memberi tahu orang-orang untuk berdoa bagi mereka juga, sehingga mereka dapat pergi ke surga dengan cepat. Ketika kita berdoa untuk jiwa-jiwa ini, kita akan menerima syukur mereka melalui doa-doa mereka dan begitu mereka masuk surga doa-doa mereka menjadi lebih berjasa.

Sulit bagi saya untuk menggambarkan betapa indahnya malaikat Guardian saya. Dia bersinar dan cerah. Dia adalah teman setia saya dan membantu saya dalam semua pelayanan saya, terutama pelayanan penyembuhan saya. Saya mengalami kehadirannya di mana-mana saya pergi dan saya bersyukur atas perlindungannya dalam kehidupan sehari-hari saya.



Selanjutnya, malaikat saya mengantarkan saya ke surga melewati terowongan putih yang besar dan mempesona. Saya tidak pernah mengalami banyak kedamaian dan sukacita dalam hidup saya. Kemudian segera surga terbuka dan saya mendengar musik yang paling menyenangkan, yang tidak pernah saya dengar sebelumnya. Para malaikat bernyanyi dan memuji Tuhan. Saya melihat semua orang kudus, terutama Bunda Yang Terberkati dan St Yosef, dan banyak Uskup dan Imam yang berdedikasi yang bersinar seperti bintang. Dan ketika saya muncul di hadapan Tuhan, Yesus mengatakan kepada saya: "Saya ingin Anda kembali ke dunia. Di kehidupan kedua Anda, Anda akan menjadi alat kedamaian dan penyembuhan bagi umat-Ku. Anda akan berjalan di negeri asing dan Anda akan berbicara dalam bahasa asing. Segalanya mungkin untuk Anda dengan rahmat saya ". Setelah kata-kata ini, Bunda Terberkati memberi tahu saya: "Lakukan apa pun yang Dia katakan kepadamu. Saya akan membantu Anda dalam pelayanan Anda".



Kata-kata tidak bisa mengungkapkan keindahan surga. Di sana kami menemukan begitu banyak kedamaian dan kebahagiaan, yang melebihi jutaan kali imajinasi kita. Tuhan kita jauh lebih indah daripada yang bisa disampaikan oleh gambar mana pun. Wajahnya bersinar dan bercahaya dan lebih indah dari seribu matahari terbit. Gambar-gambar yang kita lihat di dunia hanyalah bayangan kemegahan-Nya. Bunda Yang Terberkati berada di samping Yesus; dia sangat cantik dan berseri-seri. Tak satu pun dari gambar yang kita lihat di dunia ini dapat dibandingkan dengan kecantikan aslinya. Surga adalah rumah kita yang sebenarnya, kita semua diciptakan untuk mencapai surga dan menikmati Tuhan selamanya. Kemudian, saya kembali ke dunia bersama malaikat saya.


Ketika tubuh saya berada di rumah sakit, dokter menyelesaikan semua pemeriksaan dan saya dinyatakan meninggal. Penyebab kematiannya berdarah. Keluarga saya diberitahu dan karena mereka jauh, staf rumah sakit memutuskan untuk memindahkan mayat saya ke kamar jenazah. Karena rumah sakit tidak memiliki pendingin udara, mereka khawatir bahwa tubuh akan membusuk dengan cepat. Ketika mereka memindahkan mayat saya ke kamar mayat, jiwa saya kembali ke tubuh. Saya merasakan sakit luar biasa karena banyak luka dan patah tulang. Saya mulai berteriak dan kemudian orang-orang menjadi ketakutan dan lari menjerit. Salah satu dari mereka mendekati dokter dan berkata: "mayat itu menjerit". Dokter datang untuk memeriksa tubuh dan menemukan bahwa saya masih hidup. Jadi dia berkata: "Ayah masih hidup, itu adalah keajaiban, bawa dia kembali ke rumah sakit".


Sekarang, kembali ke rumah sakit, mereka memberi saya transfusi darah dan saya dibawa ke pembedahan untuk memperbaiki tulang yang patah. Mereka bekerja di rahang bawah, tulang rusuk, tulang panggul, pergelangan tangan, dan kaki kanan. Setelah dua bulan, saya dibebaskan dari rumah sakit, tetapi dokter ortopedi saya mengatakan bahwa saya tidak akan pernah berjalan lagi. Saya kemudian berkata kepadanya: "Tuhan yang memberi saya hidup saya kembali dan mengirim saya kembali ke dunia akan menyembuhkan saya".

Sesampai di rumah kami semua berdoa untuk keajaiban. Masih setelah satu bulan dan dengan gips dihapus saya tidak bisa bergerak. Tetapi suatu hari ketika berdoa saya merasakan sakit luar biasa di daerah panggul saya. Setelah beberapa saat rasa sakit itu hilang sepenuhnya dan saya mendengar suara berkata: "Kamu sudah sembuh. Bangun dan berjalanlah". Saya merasakan kekuatan damai dan penyembuhan di tubuh saya. Saya segera bangkit dan berjalan. Saya memuji dan bersyukur kepada Tuhan atas mukjizat itu.


Saya menghubungi dokter saya dengan berita kesembuhan saya dan dia kagum. Dia berkata: "Tuhanmu adalah Tuhan yang benar. Aku harus mengikuti Tuhanmu". Dokter itu beragama Hindu dan dia meminta saya untuk mengajarinya tentang Gereja kami. Setelah mempelajari iman, saya membaptisnya dan dia menjadi Katolik.



Mengikuti pesan dari malaikat Guardian saya, saya datang ke Amerika Serikat pada tanggal 10 November 1986 sebagai seorang Imam misionaris. Pertama, saya bekerja di Keuskupan Boise, Idaho dari 1987 hingga 1989 dan kemudian menjadi Direktur Kementerian Penjara di Keuskupan Orlando, Florida dari 1989 hingga 1992.


Pada tahun 1992, saya datang ke Keuskupan St. Augustine di mana saya pertama kali ditugaskan ke Paroki St. Matius di Jacksonville selama dua tahun. Saya kemudian diangkat sebagai Vikaris Parokial Gereja Assumption dari 1994 hingga 1999. Pada tahun 1997 saya dipecat sebagai anggota tetap Keuskupan. Dari Juni 1999 hingga Juni 2011, saya adalah Pastor dari Gereja Katolik St. Mary di Macclenny, Florida. Saya juga melayani sebagai Pendeta Katolik untuk Penjara Negara Bagian Florida di Starke, Lembaga Pemasyarakatan Union di Raiford dan Northeast Florida State Hospital di Macclenny. Pada tanggal 1 Juli 2011, saya ditugasi ke St. Catherine dari Gereja Katolik Siena di Orange Park, Florida sebagai pemenang Parokial. Saya juga Direktur Spiritual Keuskupan Legiun Maria.


 Pada hari Sabtu pertama setiap bulan saya mengadakan pelayanan penyembuhan Ekaristi dan karismatik di St. Catherine dari Gereja Katolik Siena di Orange Park, Florida. Orang-orang datang dari seluruh keuskupan, banyak bagian dari Florida dan bahkan dari luar negara bagian.

Saya pensiun efektif 15 April 2016 dari tugas paroki aktif hingga purna waktu Penyembuhan dengan persetujuan dan izin dari Uskup untuk dapat berbagi pelayanan Tuhan yang diinvestasikan kepada saya oleh Allah dengan orang-orang di seluruh dunia. Saya akan memiliki lebih banyak kebebasan untuk melayani rakyat. Saya akan tetap di daerah Jacksonville, Florida.

Saya telah diundang untuk melakukan pelayanan penyembuhan di kota-kota besar lainnya di Amerika Serikat termasuk: New York, Philadelphia, Washington DC, San Jose, Dallas, Chicago, Birmingham, Denver, Boise, Idaho Falls, Hawaii, Miami, Ft. Lauderdale, Poolsville; dan banyak negara lain: Irlandia, Spanyol, Republik Ceko, India, Prancis, Portugal, Yugoslavia, Italia, Kanada, Meksiko, Pulau Cayman, dan Ontario.


Melalui pelayanan penyembuhan Ekaristi ini saya telah melihat banyak orang disembuhkan secara fisik, rohani, mental dan emosional. Orang dengan berbagai penyakit seperti: kanker, AIDS, arthritis, kondisi jantung, masalah mata, emfisema, asma, sakit punggung, pendengaran yang buruk dan banyak lainnya telah sembuh sepenuhnya.

Selain itu, beberapa kali sepanjang tahun saya melakukan pelayanan penyembuhan khusus untuk penyembuhan pohon keluarga, di mana efek dari dosa leluhur diblokir dan orang itu menerima kesembuhan total. Alkitab mengatakan bahwa efek dari dosa keluarga dapat bertahan selama tiga hingga lima generasi (Keluaran Bab 34 ayat 7). Jadi, dalam banyak kasus kita membutuhkan penyembuhan generasi. Dokter dan obat-obatan tidak membantu menyembuhkan penyakit tertentu yang disebabkan oleh pohon keluarga kami.


Selama pelayanan Penyembuhan, banyak orang beristirahat dalam roh di hadapan Sakramen Mahakudus dan beberapa mengalami pembaruan jiwa dan penyembuhan tubuh.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Api penyucian adalah kebohongan terbesar iblis untuk menjerat manusia yang tidak tentang ajaran Alkitab Suci.Api penyucian adalah ideologi Katolik, kerana itulah ramai umat manusia yang percaya akan ajarab yang menyimpang daripada kebenaran ini tidak takut akan Tuhan, dan terus-menerus melakukan dosa sebab pikirnya nanti di neraka juga akan berhasil ke syurga sebab melalui api penyucian juga doa dari mereka yang hidup.Saya pernah menegur keluarga saya yang alirannya Katolik untuk menyeru agar bertaubat dan jangan diperbodohkan dengan ajaran tentang api penyucian serta doa orang mati, hal sedemikian adalah daripada kelicikkan iblis untuk memperdayakan mereka dengan mempermainkan keselamatan yang dari Tuhan Yesus dengan berpikir bahawa bilamana masuk ke neraka akibat hidup di dalam dosa dengan sengaja tidak mahu bertaubat ketika hidup di dunia, akan tetap saja diselamatkan melalui doa.Tiada mana-mana Firman atau ajaran Tuhan daripada Kitab Kejadian-Wahyu yang mengatakan adanya api penyucian serta doakan untuk si mati!Jika ada pun itu bukanlah kebenaran daripada Firman Tuhan, melainkan nabi-nabi palsu yang bukan suruhan Tuhan.Alkitab dengan jelas mengatakan siksaan neraka akibat dosa adalah kekal!Sekali masuk tidak akan ada lagi jalan untuk bertaubat.Pertaubatan terjadi hanya ketika masih bernafas di dunia berdosa ini, juga untuk berbuah menghasilkan buah keselamatan tersebut.Apapun masing-masing mempunyai kepercayaan, saya hanya percaya apa yang tertulis dan yang diajarkan Tuhan melalui FirmanNya dan bukannya ideologi manusiawi yang sememangnya menyimpang akibat tafsiran yang bukan menurut Roh Kudus melainkan menurut pengertiannya sendiri.

ln. mengatakan...

Kalo anda tidak mengerti apa itu api penyucian, sebaiknya tidak bicara apa2, bisa menimbulkan dosa lho...Kalo roh yg.masuk api penyucian, itu roh nya dibersihkan dari noda2 dosa.Utk
membersihkan noda2 dosa yg.msh.melekat itu, butuh bantuan manusia didunia yg.mendoakannya, shg.roh tsb.bisa lebih cepat masuk surga.Perlu diketahui, bhw.roh yg.masuk ke api penyucian, bila roh nya setelah dimurnikan, bisa langsung masuk surga.
Catatan : kalo dosa org.itu sangat berat, dan dia tidak mau bertobat seblm.meninggal, ini akan mempengaruhi roh org.itu, dan roh itu bisa ikut terlalu kotor, dan roh org.itu emang jurusan nya ke tempat penantian yg.jurusan nya emang ke neraka.Jadi roh yg.kotor tsb.diakhir dunia, akan langsung menuju neraka, tidak bisa masuk sorga, walaupun roh itu didoakan oleh org.sedunia...Jadi perlu dipahami kalo org. itu wkt. meninggal tidak dalam keadaan dosa berat,noda2 dosa yg.melekat di roh nya hanya sedikit..., itu roh nya masuk dulu di api penyucian, utk.dibersihkan, disucikan, bisa dibantu dgn.doa2 kita.Setelah roh nya bersih/suci, baru bisa masuk sorga.Sekian info nya.
Kesimpulan: Jadi org.yg.waktu meninggal, tidak berdosa berat, roh nya masuk di api penyucian dulu, utk.disucikan(bisa dibantu dgn.doa2 kita), agar roh nya cepat bersih/suci) setelah roh nya bersih ,langsung masuk sorga.Bila org.tsb.waktu meninggal, msh.dalam keadaan dosa berat dan tidak mau bertobat, roh orang tsb.tidak bisa masuk ke api penyucian, tp.ke suatu tempat penantian, yg.jurusan nya ke neraka. Sekian info nya. T
erima kasih.

Anonim mengatakan...

Sebagai seorang Katolik, Saya percaya ada adanya Nerakah dan Api Penyucian serta sudah tentu Surga. Dengan saya percaya demikian, saya memiliki harapan bahwa setelah tutup mata tidak serta merta saya masuk nerakah, jika saya tidak melakukan dosa melawan Roh Kudus. Api penyucian tempat yang memiliki harapan akan pengampunan setelah kematian untuk bersatu dengan Allah di Surga. jadi percaya saja, toh tidak akan merusak Iman anda, juga tidak merugikan kita secara moral dan spritual, karena kita percaya dalam Nama Kristus.