Translate

Minggu, 25 Februari 2018

SATANISME MUSIK MARLYN MANSON


Siapa yang tak kenal Marlyn Manson, seorang bintang Rock Amerika yang telah lama tenar  di era 90an dan telah dikenal di oleh dunia. Hidupnya selalu kontroversial baik dalam penampilan, terus perseteruanya dengan kalangan gereja, dan pengaruh lagu-lagunya yang dinilai terlalu mengandung kekerasan,

sehingga sering dianggap sebagai pemicu dan penghasut kejahatan.
Vokalis yang tak pernah di foto tanpa make-up ini, bernama lengkap Brian Hugh Warner yang dilahirkan di Canton, 5 Januari 1969. Ia adalah putra dari Barb dan Warner Hugh. Dan dibesarkan di Gereja Episkopal. Ibunya beragama Episkopal dan ayahnya adalah Katolik. Marilyn terdaftar disekolah Kristen non-kelompok keagamaan, namun perilaku Manson kelihatannya sangat bertentangan dengan asuhan-Nya.  Marilyn menyalahkan ini pada interpretasi sempit Kristen memiliki kebenaran. Pada usia 18, ia pindah ke Tampa Bay- Florida, bekerja di sana sebagai wartawan musik.

Pada tahun 1989, mendapatkan teman sesama gitaris di luar Scott Mitchell. Mereka memutuskan untuk membentuk sebuah band, dengan Scott rechristening, Daisy Berkowitz dan Warner mengadopsi nama Marilyn Mansonyang ia gunakan sebagai nama panggungnya. Di ambil dari nama terpidana pembunuh terkenal "Charles Manson dan aktris ternama Marilyn Monroe.  Mereka merilis 'Potret dari sebuah keluarga Amerika' debut album mereka tahun 1994, yang berhasil dengan sukses. 'Smells Like Children' dirilis pada 1995. 'Antichrist Superstar' dirilis 1996 dan'Antikristus Superstar' dirilis pada tahun 1996 dan album yang  sangat sukses. Ini dianggap sebuah konsep album untuk Dia dan Bandnya. Hingga pada tahun 1997, Warner membuat debut film, sebagai seorang aktor dalam David Lynch's 'Lost Highway'. Dia juga bekerja di film 1998 'Jaw Breaker' dan film Asia Argento's 'The Heart Is Lie For All Things'.

Hubungannya dengan Anton LaVey Setanisme
Marilyn Manson mengaku dirinya adalah setan dan masuk di Gereja Pertama Setan yang didirikan oleh Anton LaVey (sekarang almarhum), pada tahun 1966 di, San Francisco. LaVey Setanisme berdiri dengan kebalikan dari ke-Kristenan, dan ditunjukkan lagi dalam kata-kata Manson dan menunjukkan panggung. Anehnya walaupun, dalam kepercayaan La Vey Setanisme menyatakan bahwa ia tidak percaya setan atau Tuhan, sebagai makhluk pribadi (walaupun beberapa individu dalam gerakan ini dapat melihat Iblis dan Tuhan berbeda). La Vey mengajarkan bahwa Setan berdiri untuk simbol sifat duniawi manusia lebih gelap dan percaya bahwa alam ini harus dimanfaatkan dan didorong untuk tumbuh. Menurut La Vey, kekristenan adalah pembentukan perbudakan besar yang berusaha untuk memperbudak umat manusia ke dalam sistem lain. Filsafat dan deklarasi agama ini keluar lagi dan lagi dalam kata-kata Manson dan tindakannya. Sebagai contoh, dalam sebuah wawancara pada tahun 1995, Manson diminta: 


"Apakah anda percaya adanya Setan sebagai sebuah entitas?" Manson menjawab: "Saya pikir Setan adalah kata yang dapat Anda gunakan untuk menggambarkan sisi kebinatangan anda jika, secara keseluruhan, sifat kebinatangan setiap orang - saya kira Setan. Dalam arti bahwa - bagian dari kepribadian semua orang saya tidak percaya di dalamnya. Itu adalah sebuah kata yang mewakili pemberontakan, mewakili Dia, sebagai pembangkangan terhadap masyarakat dan Tuhan dan hal-hal yang dipaksakan atas kami dan dianggap normal dan dapat diterima." ("Sebuah Wawancara dengan Marilyn Manson di Capitol Ballroom, Washington, DC, 9 November 1995).

Meskipun Label Anton LaVey Setanisme menyangkal bahwa Setan adalah pribadi yang sebenarnya namun kelompok Satanic tidak memiliki keraguan sedikit pun bahwa ia ada.Sebagai contoh, Doreen Irvine, dalam bukunya Dari Sihir ke Kristus menggambarkan bagaimana Iblis sering akan muncul bersama pengikutnya. Alkitab juga menggambarkan Setan dalam hal pribadi. Sebagai contoh: Dia berbicara (Ayub 1:6-2:1-5; Mat 4:1-11), ia memiliki 1 akan (Taw 21:1; Lukas 22:31; 1 Tesalonika 2:18; 2.. Tim 2:26);. dia menggoda (Matius 4:1-11;. 1 Kor 7:5), dan ia penindas orang (Kis 10:38), semua karakteristik yang kami harapkan dari seorang pribadi yang, bukan simbol gaya abstrak. Yesus disebut Setan "Ayah dari dusta" (Yohanes 8:44). Manson dan La Vey, menjadi pelayan tapi pada saat yang sama menyangkal dia ada?

Kristus dan Kristen

Manson terkenal dengan komentar blak-blakan, dan bertindak, melawan Kristus dan Gereja Kristen. Album terbaru Nya Holywood memiliki gambaran seorang pria membusuk di kayu salib, dan Manson sering menyebut diri sebagai "Anti-Kristus superstar". One writer said:Seorang penulis berkata:

"Kekristenan adalah di bagian atas daftar cucian Marilyn Dan Antikristus Superstar., Katanya, bukan hanya dakwaan langsung dari Kristen" sistem nilai lemah ", namun upaya langsung untuk menghancurkan struktur lama, untuk" Bawa pada kiamat. " (Tekan Alternatif: Februari, 1997, Marilyn Manson, Artist of the Year, hal 44).
Seorang pengamat di konser Manson menulis sebagai berikut:


"Konser dipenuhi dengan tindakan menghujat seperti: Alkitab dua dan berteriak bahwa kita harus tidak ditindas oleh fasciousness dari Christianism lagi. Robek" (Manson Beautiful People oleh Nicole H., Gulf Coast Amerika Keluarga Website Asosiasi )"

Tidak ada komentar: