Translate

Kamis, 02 Desember 2021

PENGLIHATAN NERAKA KESAKSIAN LAURIE DITTO


Saya bekerja untuk departemen penginjilan di International House of Prayer, sekarang disebut Kansas City Evangelists' Fellowship (KCEF). Pagi itu kami berada di pertemuan penginjilan dua jam mingguan kami.

Saat pertemuan dimulai dengan ibadah, saya berdiri di belakang ruangan. Sebelum saya dapat masuk ke dalam penyembahan dengan cara yang menghubungkan hati, apalagi dalam roh dan kebenaran (lihat Yohanes 4:24), saya harus memberi tahu tubuh saya,

"engkau harus menyembah Tuhan..!"

Jadi hari itu saya mengangkat tangan saya kepada Tuhan dan saya bernyanyi dengan keras untuk Dia. Saya menggunakan pikiran saya untuk menyembah Yesus dengan merenungkan keindahan kasih-Nya dan keagungan kematian-Nya di kayu Salib bagi saya. Saya membiarkan emosi saya menyembah Dia, yang memungkinkan hati saya terbuka kepada-Nya.

Pemimpin penyembahan membantu kami berdoa untuk anggota keluarga, teman, tetangga, dan rekan kerja kami yang hilang. Untuk benar-benar mendapatkan hati yang berkelanjutan bagi orang-orang yang terhilang, saya telah menemukan bahwa saya harus menjadikannya sebagai doa pribadi.

Saya harus benar-benar memikirkan bagaimana rasanya jika anggota keluarga saya yang hilang tidak masuk Surga. Ketika kita memikirkan seseorang yang kita cintai tidak berada di Surga, itu menciptakan kesedihan yang nyata dan jika kita memikirkannya cukup lama, itu menciptakan keputusasaan. Pikiran-pikiran ini memungkinkan kita untuk mengidentifikasi dengan emosi yang nyata untuk orang yang kita cintai. Karena itu adalah emosi negatif yang dialami, kebanyakan orang tidak pergi ke sana.

Penginjil bersedia membuka hati mereka untuk membiarkan kebenaran dan urgensi Tuhan membentuk kami. Kami juga tidak menyukai perasaan sedih, tetapi dengan membiarkannya, kami menjadi lebih lembut pada kebenaran abadi bagi jiwa-jiwa yang terhilang. Kemudian, berbagi tentang Yesus menjadi penting dan sangat pribadi.

Saat kami menyanyikan lagu penginjilan, saya merasakan kehadiran kekudusan masuk ke dalam ruangan. Lagu itu mencengkeram saya dan sepertinya menambah kegembiraan yang sudah saya rasakan. Musiknya menawan dan membawa saya ke tempat yang saya sebut tempat ibadah. Perasaan di ruangan itu sama seperti waktu-waktu lain ketika saya diundang untuk pergi bersama Tuhan mengunjungi Surga. Saya tahu saya diundang untuk pergi ke dalam roh. Kekudusan telah datang untukku. Saya bilang iya."

Dibawa ke Neraka

--------

Kemudian, tiba-tiba, bagian depan ruangan terbuka. Saya langsung membuka mata dan melihat transformasi yang terjadi. Alam Neraka terbuka dan saya mendengar gerbang besar berderit terbuka dan saya merasakan panas yang luar biasa memasuki ruangan. Saya melihat dengan mata terbuka lebar dan saya melihat Neraka melalui gerbang. Saya melihatnya. Saya terkejut bahwa itu ada di sana. Bukankah itu seharusnya berada di pusat bumi atau di bawah kita..? Saya panik.

Ibadah dan doa berlanjut di sekitar saya. Orang-orang tidak menyadari bahwa Neraka ada di depan ruangan. Saya melihat gerbang yang tidak menyenangkan itu terbuka saat saya melihat orang-orang beribadah. Dua tempat, ruang pertemuan dan Neraka bersama.

Aku panik melihat untuk melihat siapa yang bisa membantu saya. Yang lain tidak melihat gerbang, mendengar suara itu, atau merasakan panasnya. Secara naluriah, saya mulai berteriak. Aku merasakan suara ketakutan datang dari tubuhku sendiri. Saya tahu bahwa roh saya sedang dituntut untuk tunduk. Saat saya berteriak, roh saya juga mengeluarkan suara yang sangat melukai hati dan otak saya sementara itu juga membuat panik setiap sel darah di tubuh saya.

Sesuatu datang terbang melewati gerbang Neraka itu menghampiri saya. Itu seperti lengan tanpa jari yang meraih saya dan menyedot saya ke dalam Neraka. Lengan itu sangat kuat. Itu melekat pada saya seperti cangkir hisap di area dada saya dan mulai menyeret saya lebih jauh ke Neraka. Secepat ia melesat keluar dari Neraka, ia dengan cepat bergerak mundur. Saya mencoba untuk menarik kembali dan mematahkan pegangannya pada saya, tetapi itu terlalu kuat.

Sebelum saya bisa berkedip, saya tahu ini—sudah terlambat. Gerbang terbanting menutup dengan suara yang mengerikan terdengar. Saya tahu tidak ada orang di sisi ini atau yang bisa membuka gerbang neraka. Hanya Yesus yang bisa karena Dia memiliki Neraka.

Di dalam Gerbang

----------

Aku melewati gerbang yang penuh dengan kegelapan di dalamnya. Hal pertama yang saya tahu ketika saya sampai di sana: saya berada di Neraka. Kesadaran bahwa saya berada di Neraka tidak diragukan lagi mengejutkan dan sangat menyakitkan. Saya tidak tahu bagaimana menjelaskan betapa paniknya saya, meskipun saudara mungkin sedikit mengerti jika saudara pernah tersesat.

Neraka lebih mengerikan. Saya seperti anak kecil dan saya tidak punya rencana. Saya panik seperti tidak ada kepanikan lain yang pernah saya alami sepanjang hidup saya.

Sebenarnya, saya tahu bahwa jika saya dapat menambahkan setiap kepanikan yang pernah saya rasakan, itu tidak mendekati apa yang saya alami.

Seseorang berkata kepada saya,

"Laurie, engkau berada di Neraka!"

"Ya Tuhan.!" Aku menjawab.

saya berada di Neraka, selamanya, karena tidak mau mengampuni.

Begitu pemahaman tentang penghakiman tiba di hati saya, ada empat rasa sakit yang berbeda:

1. Air—Segera,

semua air meninggalkan tubuh saya, menciptakan kebutuhan yang menyakitkan dan putus asa.

2. Sumsum tulang,

Dalam sekejap tulang saya menjadi hitam.

3 Napas,

Napas pertama memungkinkan api untuk menyentuh segala sesuatu dalam diri saya dan dibawa ke seluruh tubuh saya.

4. Persetujuan,

Menyetujui penilaian bahwa Neraka adalah tempat saya berasal, menghilangkan kemanusiaan saya.

Sebelum hari itu, saya tidak banyak belajar tentang Neraka. Saya percaya itu nyata karena saya percaya seluruh Alkitab itu benar, tetapi saya tidak berpikir bahwa orang seperti saya akan pernah pergi ke sana.

Saya juga tahu tentang pendirian Alkitab tentang sikap tidak mengampuni. Meskipun saya tahu, lebih mudah untuk berpegang pada sikap tidak mau mengampuni. Maksud saya, seiring berjalannya waktu, sikap tidak memaafkan telah menjadi bagian dari diri saya. Saya tidak akan pernah berpikir bahwa sikap tidak mengampuni dapat membawa seseorang ke Neraka. Pandangan saya berubah dengan cepat.

Masalah Relasional

----------

Di Neraka, saya mengetahui dan memahami Alkitab dengan sempurna. Setiap firman Tuhan yang pernah saya baca sekarang benar-benar jelas. Dan saya tahu persis betapa saya telah tidak taat dibandingkan dengan pemahaman alkitabiah saya.

Saya sangat menyadari segala sesuatu tentang diri saya dan tubuh saya. Hal-hal seperti darah saya bergerak, mata saya melihat, dan bagaimana semua bagian tubuh saya bekerja. Saya tidak pernah begitu kagum dengan penciptaan tubuh manusia. Semua yang saya pelajari di kelas delapan sains saya ingat dengan sempurna. Tetapi terlebih lagi, pengetahuan supernatural mengisi kekosongan yang belum saya ketahui.

Pengetahuan saya tentang Neraka, dari Kitab Suci, juga berada di depan kesadaran saya. Saya tahu bahwa semua yang saya baca adalah benar. Semua benar-benar menyayat hati. Saya tahu semua tulisan suci tentang Neraka, berapa banyak informasi yang diberikan kepada saya dalam Alkitab tentang hal itu, dan bagaimana tulisan suci itu cocok dengan bagian Alkitab lainnya. Saya sepenuhnya terbangun dengan kenyataan mengerikan dari tempat ini. Kepanikan karena mengetahui bahwa saya berada di Neraka tumbuh. Saya bukan pengunjung.

Saya mengerti bahwa Neraka adalah masalah relasional, bukan masalah untuk dipecahkan seperti pertanyaan matematika. Seseorang tidak dapat keluar dari Neraka jika mereka memperoleh jawaban yang benar.

Neraka diciptakan karena masalah hubungan. Salah satu hal terpenting yang saya tahu adalah bahwa Neraka tidak diciptakan karena dosa manusia dan kita tidak masuk Neraka karena satu dosa tertentu. Kita semua telah berdosa (lihat Rom 3:23). Ini bukan hanya masalah dosa. Ini adalah masalah hubungan. Karena Iblis dan ketidaktaatannya, tidak hormat, dan mengabaikan Tuhan, Neraka diciptakan.

Kami pikir seseorang pergi ke Neraka karena mereka berdosa, tetapi sebenarnya itu adalah tentang tidak menaati dan tidak menghormati Tuhan.

Alkitab berkata,

" Beribadahlah kepada TUHAN dengan takut dan ciumlah kaki-Nya dengan gemetar.." (Mazmur 2:11-12).

Ciuman itu tentang cinta, kasih sayang, dan kepatuhan. Kita berpikir bahwa karena orang membuat kesalahan, Tuhan mengirim mereka ke Neraka. Tapi itu tidak benar. Bagaimana kita bisa berpikir Tuhan itu jahat..?

Orang-orang pergi ke Neraka karena mereka menolak untuk berhubungan dengan Tuhan. Neraka adalah tentang penolakan untuk mencintai Tuhan dan memiliki hubungan dengan-Nya.

Meskipun Tuhan secara harfiah memaafkan saya segalanya, saya memilih untuk menolak untuk mengampuni orang-orang tertentu. Saya seperti hamba yang tidak berbelas kasih dalam salah satu perumpamaan Yesus (lihat Matius 18:21-35).

Ketika hamba itu menolak untuk mengampuni hutang dan berdiri di hadapan raja lagi, dia disebut jahat. Itu bukan karena dia hanya membuat kesalahan; itu karena dia tidak mau masuk ke dalam hubungan belas kasihan dan kasih karunia dan ketaatan kepada Raja. Itu bukan hanya tentang apa yang dilakukan seseorang; ini semua tentang siapa mereka di dalam hati mereka.

Kita mulai mencintai Tuhan karena Dia mencintai kita, tetapi kemudian kita mencintai-Nya karena semua yang kita ketahui tentang Dia saat kita masuk lebih dalam dan lebih dalam ke dalam hubungan.

Pernikahan tidak berakhir karena seseorang berselingkuh. Akhir dimulai jauh sebelum perselingkuhan, hubungan berakhir ketika pasangan tidak menjalin hubungan satu sama lain.

Alkitab mengajarkan bahwa Tuhan rindu untuk bermurah hati kepada kita (lihat Yes. 30:18). Dengan cara yang sama dibutuhkan hati yang bertobat untuk menerima keselamatan, dibutuhkan hati yang bertobat untuk menerima belas kasihan. Neraka adalah tempat mereka yang menolak Tuhan.

Di Neraka saya sudah mengetahui kebenaran yang lengkap dari sudut pandang Tuhan. Jalan Allah adalah benar, selalu benar! Meskipun saya berharap tidak demikian, saya tahu itu. Penghakiman Tuhan itu benar. Semua orang tahu kebenaran itu di sana. Penghakiman saya berada di Neraka selamanya karena tidak mengampuni orang-orang di bumi sepenuhnya benar.

Dalam pengetahuan saya sendiri, berada di Neraka benar-benar benar. Saya tidak dapat memberi tahu saudara apa yang terjadi pada saya saat itu, atau ketenangan yang diberikannya kepada saya bahkan hari ini. Ini tidak seperti di bumi di mana orang yang tidak bersalah masuk penjara karena sesuatu yang tidak mereka lakukan. Itu tidak pernah terjadi di Neraka. Semua orang di Neraka ada di sana karena mereka bersalah. Karena mereka tidak mengasihi dan menaati Allah.

Saat saya menghadapi kenyataan penilaian saya, saya kelebihan beban. Saya dibanjiri dengan ketakutan dan pengetahuan yang semakin meningkat bahwa Neraka bukan hanya segalanya yang telah saya baca dalam Alkitab tetapi jauh lebih buruk. Tetapi tidak ada yang berhenti penyiksaan di Neraka. Tidak berhenti, tidak istirahat, tidak pingsan, dan tidak berhenti. Kengerian dan rasa sakit di Neraka semakin cepat dan terus memburuk. Saya benar-benar mengalami di dalam tubuh saya kebenaran yang telah saya baca di dalam Alkitab.

Kembali ke Alam Terlihat -----------'

Di akhir penglihatan, saya masuk kembali ke alam duniawi sambil berteriak ditengah Ibadah masih berlangsung, tetapi saya mengambil tengah panggung dari belakang ruangan dengan teriakan saya.

Saya tidak tahu berapa banyak masalah yang saya alami atau bahwa saya akan selamanya berubah. Saya tidak memiliki kerugian atau keuntungan yang akan mengelilingi hidup saya sejak hari itu dan seterusnya. Hari ini, saya masih memiliki bobot yang menakutkan setiap kali saya berbagi tentang Neraka. Ini adalah topik yang sangat penting yang harus ditanggapi dengan serius oleh setiap orang.

Itu adalah belas kasihan Yesus bahwa Dia mengirim saya ke Neraka dan oleh karena belas kasihan-Nya bahwa Dia membawa saya keluar dari sana. Itu adalah kebaikan-Nya. Itu adalah kelembutan-Nya. Itu sama seperti ketika Dia menyelamatkan saya. Tapi saya tidak tahu itu. Saya tidak tahu pada hari Yesus menyelamatkan saya bahwa Dia menyelamatkan saya dari semua siksaan Neraka. Saya tidak tahu kapan saya merayakan kebebasan bahwa Dia menyelamatkan saya dari belenggu dosa dan hukuman kekal Neraka.

Sakit untuk mengatakan ini padamu. Sakit untuk memberitahu saudara tentang hukuman yang saya alami. Itu adalah belas kasihan dan cinta Yesus yang mengangkat saya dan membawa saya kembali dari Neraka. Jika saya mati dalam penglihatan itu, saya akan tetap berada di sana.

Faktanya adalah bahwa ada banyak orang di Neraka. Terlalu banyak orang! Kita tidak bisa berbuat apa-apa tentang itu. Tapi berapa banyak keluarga kita yang pergi ke sana..?

Apakah saudara tahu..?

Sebagian besar dari kita benar-benar tidak peduli. Alkitab mengatakan Neraka semakin besar untuk menampung semua orang yang akan datang (lihat Yes 5:14; Ul 32:22). Kita harus melakukan sesuatu tentang itu.

Sahabat-sahabat terkasih, marilah kita saling mengasihi, karena kasih itu datangnya dari Tuhan. Setiap orang yang mengasihi telah lahir dari Tuhan dan mengenal Tuhan. Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, karena Allah adalah kasih (1 Yohanes 4:7-8).

"Peliharalah dirimu demikian dalam kasih Allah sambil menantikan rahmat Tuhan kita, Yesus Kristus, untuk hidup yang kekal.

Tunjukkanlah belas kasihan kepada mereka yang ragu-ragu, selamatkanlah mereka dengan jalan merampas mereka dari api. Tetapi tunjukkanlah belas kasihan yang disertai ketakutan kepada orang-orang lain juga, dan bencilah pakaian mereka yang dicemarkan oleh keinginan-keinginan dosa." (Yudas 1:21-23).

 

Tidak ada komentar: