Translate

Sabtu, 08 Juli 2017

4 JAM WAWANCARA DI NERAKA OLEH ALLEN BAMGBOSE


Pada suatu hari Minggu malam di bulan Juli 1974, Dare Matins, yang sedang mengejar sertifikat kelas 2 di kampus pelatihan guru dikunjungi oleh temannya - Allen Bamgbose, perwira muda Angkatan Laut. Dengan aturan praktis, kedua teman ini tidak kurang dari tiga puluh tahun pada saat itu. Allen Bamgbose berbagi dua suku yang berbeda.

Ayahnya adalah seorang yoruba, yang meninggal dalam perang sipil Nigeria dan ibunya seorang igbo, yang tinggal di Lagos pada saat itu. Dare Matins sendiri seorang yoruba yang khas. Seperti biasa, ketika dua teman bertemu, peristiwa masa lalu selalu diingat. Itulah sebabnya Dare dan Allen berbicara tentang kejadian masa lalu di negara mereka - Nigeria, Setelah makan malam malam itu. Kunle dan taiwo yang merupakan teman sekamar Dare juga tidak ketinggalan.


Masing-masing menceritakan kejadian paling tragis yang telah disaksikannya dalam kehidupan. Kisah Dare adalah kengerian perang sipil Nigeria beberapa tahun yang lalu. Taiwo berbicara tentang satu kecelakaan pesawat yang menewaskan sekitar tujuh orang seketika. Kunle berbicara tentang getaran gempa yang ditimbulkan rasa takut di suatu tempat di dunia barat. Allen Bamgbose sendiri mengisahkan mimpinya tentang neraka yang telah dia alami beberapa tahun yang lalu. Ceritanya terdengar sungguhan saat Allen menceritakan hal itu malam itu kepada orang lain seperti saat dia memilikinya.

Teman-temanku, hidup ini penuh dengan pengalaman dan apa yang kita sebut sebuah cerita hari ini adalah pengalaman kita kemarin. Ceritaku adalah tentang pengalaman empat jam di samping bank neraka. Saya melihat visi tragis ini tujuh tahun yang lalu. Tolong, saya tidak ingin terdengar sombong, tapi bagaimanapun juga di mana saja, saya selalu meninggalkan duka dan air mata di wajah para pendengar saya kapan pun cerita ini diceritakan.

Sampai batas tertentu, saya masih takut dengan apa yang saya lihat di neraka dan orang-orang yang saya temukan berbagi pengalaman dengan saya selama empat jam. Bagi banyak orang dalam horor neraka, ini adalah kisah "Seandainya saya tahu".

Saya sampai pada kesimpulan beberapa tahun setelah penglihatan ini, Tuhan telah mengungkapkan hal ini kepada saya, satu, karena dia menginginkan orang-orang yang mendengar ceritanya untuk berhenti berdosa dan menyerah kepada Yesus - terang dan Bintang Kejora. Dua, untuk memperingatkan semua orang tentang kenyataan neraka, yang meskipun, adalah isu yang banyak kontroversial, namun pada saat yang sama memiliki konsekuensi yang jauh lebih besar pada semua ras manusia.

PERJALANAN SAYA KE SURGA


Saya lahir di rumah orang Kristen dan orang tua saya menghadiri Corner Stone Mission di bagian timur Nigeria. Ketika saya berusia di atas usia pertanggungjawaban, orang tua saya menyuruh saya untuk menerima Yesus sebagai Juruselamat dan Tuhan, dan dengan mengakui dan meninggalkan dosa seseorang, yang saya lakukan. Tapi suatu sore di tahun 1967, saya sedang tidur di kamarku di Markas Staf Angkatan Laut saat saya sampai di surga.

Saya menemukan diri saya berada dalam tubuh yang mulia dan berjalan menuju gerbang yang berkilauan. Saya merasa lebih atletis dalam tubuh baru itu daripada yang saya lakukan pada orang fana ini. Menjulang besar pada saya bahwa akhirnya telah tiba; Saya ingin meningkatkan kecepatan saya; Tutup jarak jauh; Menyeberangi sungai yang penuh sukacita beberapa meter di depanku dan memasuki kota Surga.

Tapi tidak seperti di Dunia kita, di mana industrialis yang mengontrak pabrik, atau individu yang memesan bungalo secara finansial berhak membuat pilihan bangunannya, saya merasa cukup sulit untuk menambah atau mengurangi batas kecepatan di sungai yang indah ini. Dengan lembut mengalir dengan aroma ilahi dan kebahagiaan damai.

Sekilas di pintu gerbang surga memvalidasi kebenaran dari keseluruhan kisah Alkitab tentang Yerusalem surgawi sebagaimana tercantum dalam kitab wahyu. Jika gerbang Kota itu sendiri seperti campuran opal api, batu safir, batu mahal dengan harga terjangkau dan berlian yang berkilau, oleh karena itu yakin bahwa desain arsitektur kota adalah yang paling indah, seperti tidak pernah disaksikan di dalamnya. bumi.

Sementara saya mendekati sungai yang mengagumkan ini, satu malaikat cantik yang cantik, berpakaian dengan pakaian shinning dan whitest, menampakkan diri ke entah dari mana. Melihat siapa, yang pasti, diimpor ketakutan besar di tulang belakang saya. Anehnya, bagaimanapun, malaikat itu berbicara dengan murni dalam dialek saya dan suaranya sedalam gemuruh guntur.

Di punggungnya ada dua sayap yang menyulut pemandangan yang tak tertandingi. Dengan cepat aku memohon dengan adil agar dia bisa membantuku menyeberangi sungai .... "Jangan takut, Allen, aku sudah dikirim karena kamu," katanya. Saya menjadi berani mendengar hal ini. "Saya menyukai lagu yang saya dengar jauh, dengan atmosfir yang khidmat dan damai ini," saya menyatakan.

"Itulah nyanyian malaikat surgawi dan penebusan Allah yang telah menyelesaikan tugas mereka di dunia dan beristirahat sampai pagi hari kebangkitan," jawabnya. "Izinkan saya untuk bergabung dengan mereka. Saya belum pernah mendengar lagu merdu seperti ini di Dunia, "aku memohon. "

Allen, Anda tidak bisa bergabung dengan mereka sekarang, masih banyak yang harus dilakukan untuk Tuhan. Anda akan kembali; Anda belum menyelesaikan tugas Anda di dunia ", katanya. Ketika saya merasa tidak enak karena berkomentar untuk kembali ke dunia, dia berkata "ayo dan lihat, mengapa Anda harus kembali dan mengatakan kepada dunia pesan dengan lebih penuh semangat."

Saat memegang tanganku, dalam beberapa detik kami berada di jalan lain. Jalan lain ini sangat kontras dengan yang pertama, karena itu luas dan banyak orang yang bergerak cepat tanpa meluangkan waktu untuk berbicara dengan siapa pun atau saling menyapa.

"Siapa ini?" Tanyaku. "Mereka adalah orang-orang yang tidak memiliki waktu untuk bertobat dalam hidup mereka," jawabnya. "Tapi ijinkan saya memberi tahu mereka tentang Yesus sebelum terlambat," aku memohon. "Allen, sudah terlambat. Tidak ada khotbah yang dilakukan di surga atau di neraka. Untuk segalanya, ada saatnya. Jika ada yang gagal bertobat di dunia ini, tidak peduli bagaimana dia memohon di sini, waktu kesempatannya hilang. Orang tidak bertobat di surga atau neraka, "ungkapnya.

"Tapi banyak pemimpin agama berpendapat bahwa jiwa akan luput dari penilaian dan memiliki prosesi kemenangan membentuk gerbang surga ke takhta Allah jika dia adalah pemuja agamanya yang terkenal. Beberapa pengkhotbah bahkan menegaskan bahwa, sama sekali tidak ada manusia fana yang mengharapkan kebebasan dari dosa, itu tidak mungkin, kecuali setelah kematian.

Beberapa ilmuwan dan teolog juga menentang keberadaan neraka .... "kataku. "Anda akan segera mengerti lebih baik. Saya akan menjawab pertanyaan anda saat kita sampai di ujung jalan ini, "jawabnya.

BAGIAN 2

PERJALANAN SAYA KE API NERAKA

Aku sangat ingin berada di tempat malaikat itu membawaku. Sementara itu, begitu banyak orang dengan terburu-buru menyusuri lembah dan jalan menjadi lebih gelap dan gelap saat kami turun. Setelah menempuh perjalanan tujuh menit yang relatif singkat, sebuah awan abu-abu kusam mulai menumpuk di depan kami dan tidak cukup terang untuk melihat orang-orang di lintasan.


"Setelah pintu ini Anda akan melihat tempat tinggal jiwa-jiwa yang hilang. Inilah jiwa orang-orang yang ceroboh tentang akhir mereka saat mereka berada di dunia ini, "kata malaikat itu. "Tapi aku mendengar suara mengerikan menangis di lembah itu," aku bertanya. "Ya, di sanalah aku membawamu ke sini," jawab malaikat itu.

Ketika saya mendengar ini, saya menjadi takut lagi. "Beberapa orang yang tidak Anda harapkan ada di sana. Jurang maut telah menjadi sangat diperbesar dalam waktu yang lebih baru, bahwa dalam setiap perpecahan kedua, ratusan orang bisa masuk ke dalamnya, "tambahnya. Yesaya 5:14 "Karena itu, neraka telah membesarkan dirinya sendiri, dan membuka mulutnya tanpa batas; dan kemuliaan mereka, dan orang banyak, dan kemegahan mereka, dan dia yang bersukacita, akan turun ke dalamnya.

"Tapi, tidak banyak orang di dunia ini yang terbangun karena kebenaran ini karena mereka sadar akan kekuatan pendorong tren peradaban," saya menegaskan. "Ya, kamu benar Allen. Hal ini terjadi karena, pada saat ini delapan puluh persen pengkhotbah di dunia sedang melakukan khotbah mereka untuk menghasilkan keuntungan dan untuk mendapatkan uang.

Cukup menyedihkan, mereka telah menyebarkan Injil materialistis mereka di setiap kota di dunia sedemikian rupa sehingga jutaan orang sekarang memiliki perasaan bahwa materialisme identik dengan keselamatan dan kesalehan. Mereka kerabat untuk menemukan lebih banyak referensi Alkitab untuk membela khotbah tentang kemakmuran dengan sedikit usaha untuk menyingkirkan orang kaya yang hilang dengan cara yang sempit ", jawabnya.


Saat kita maju, gerbang besi besar sebelum kita membuka dengan sendirinya dan kita melewatinya. Kami memasuki ruang besar tempat neraka ini berada. Api neraka sangat luas dan gelisah. Karena memancarkan panas melebihi ukuran, korbannya berguling-guling, menggertakkan giginya di nyala api yang brutal.

Melihat ujung neraka yang lain dari gerbang masuk tidak mungkin. Suara ngeri dan teriakan rasa sakit dari orang-orang yang lebih dari populasi dunia terus-menerus. Karena tidak ada kerajaan duniawi yang begitu besar, populasi tunduk pada satu kaisar dan satu badan hukum karena orang-orang di neraka tunduk pada nyala api dan dos dan tidak adanya malaikat yang jatuh di dalamnya.

WAWANCARA SAYA DENGAN DAMN SOUL

"Jadi neraka sama mengerikannya dengan ini? Siapa yang tahu? "Serunya dengan gemetar. "Itulah mengapa Anda harus kembali dan memberitahu semua orang untuk bertobat dan menghindari," jawab malaikat itu. "Apa pun yang terungkap kepada Anda di sini, bawa, kembali ke dunia dan katakan," dia menekankan.

Setelah pernyataan ini, malaikat itu lenyap dan saya menjadi tidak bergerak pada saat itu. Teman-teman, keterbatasan manusia akan, tidak diragukan lagi, menghalangi saya untuk bisa menggambarkan neraka sejelas-jelasnya seperti yang saya lihat, tidak peduli bagaimana saya mencoba. Api neraka setebal awan yang berat dan meluncur di puncaknya seperti laut yang mengamuk dari kedalaman yang tidak diketahui sampai ke ketinggiannya yang tak terukur.

Tersembunyi dalam nyala api adalah orang-orang dari berbagai ras dan bahasa, yang dosa-dosanya lolos dari penemuan di dunia namun menjadi skandal terbuka dalam catatan di atas. Tidak ada perbedaan kelas atau prasangka rasial di neraka, karena, remaja, orang muda dan orang tua berkumpul di dalamnya.

Teror tungku melawan mereka karena marah. Saat api terus bergulir dari kedalamannya, seruan kesedihan dan meminta pertolongan mencapai crescendo. Saat mereka naik dalam arus pasang-surutnya, maka mereka tenggelam lebih dari seribu kaki lagi, bahwa selama tiga puluh atau empat puluh menit berikutnya mereka dikubur di bawah api yang lebat ini.


Kegelapan, bukan sinar harapan, tergantung di alis mereka. Mereka mengertakkan giginya di ekstremitas ekstrem. Teman-teman, tidak ada manusia fana yang bisa menjelaskan kengerian pembakaran abadi dan keadaan putus asa yang hilang. Bahkan dalam token pun, tapi agak luas, adalah tema perjuangan yang menonjol di neraka. Ini tidak seperti perjuangan untuk kebebasan magang mimpi sehari-hari, atau yang lain seorang demokrat dianggap sebagai yang terbaik untuk kemanusiaan. Itu perjuangan untuk melarikan diri. Inilah yang saya maksud.

SETAN PENYIKSA

Di salah satu adegan yang saya saksikan, saya melihat salah satu setan yang terjatuh beberapa meter jauhnya, yang tampaknya tampak ditugaskan dengan kejam dan kejam. Wajahnya tampak marah. Suaranya serak. Perintahnya sangat ahli. Kemarahannya dinyalakan setiap kali jurang maut terjadi sehingga jaringan dahsyat keningnya bergerak keluar dan wajahnya mengenakan rasa tanpa ampun dan balas dendam.

Indeks pelayanannya yang tak berperasaan selama bertahun-tahun di wilayah neraka itu hanya tampak tidak hanya di kulitnya tapi juga seluruh giginya yang telah menjadi hitam sepenuhnya. Selain itu, kedua kakinya sampai ke suatu tempat di atas pergelangan kakinya dikuburkan di tumpukan kesuburan yang perlahan-lahan jatuh dari kulit dan sayapnya selama bertahun-tahun, seperti ketika sebuah pohon melepaskan daunnya di musim gugur.

Aku tidak bisa melihatnya melampaui lutut, tidak tahu jumlah jari kakinya. Tapi di salah satu pandangan yang kutemparkan di wilayah atasnya, aku menemukan ada lebih dari lima jari di masing-masing tangannya. Satu jari terasa seperti batang mengunyah panjangnya dan setebal gulir wisuda sementara masing-masing lengannya berkelok-kelok di sekeliling oleh seikat otot, seperti tidak pernah dimiliki oleh pengangkat berat badan dunia manapun dalam sejarah.


Dia berdiri kaku dalam satu titik dan terikat tugas untuk menembus pendatang baru dengan belati besi yang tajam dan panas dalam tanda abadi menyambut kesedihan yang abadi pada setiap orang baru yang baru saja tiba. Dari pandangan ini, para korban berusaha dan berjuang keras untuk melarikan diri, terengah-engah dan menggigil sebelum tepian runcing yang tenggelam dalam ke dalam pembuluh darah dan menimbulkan rasa sakit yang tak terkatakan yang berlangsung berbulan-bulan.

Aku menatap saat melihat bagian belakang beberapa korban ini. Sementara beberapa orang membawa luka lada yang tidak disembuhkan yang mengeluarkan darah tepat di dalam api, mendesis seperti pohon pinus yang sedang sakit. Tapi dengan berkeringat tanpa pamrih dalam tugasnya, tidak meminjamkan telinga simpatik kepada jiwa-jiwa yang berharga tapi hilang ini.

Dalam salah satu ucapan mengejeknya, setan itu berbicara kepada seorang wanita yang putus asa, yang diketahui meninggal sebagai petugas pompa bensin. "Jika dalam hidup Anda ditolak 'berusaha masuk ke pintu gerbang yang sempit ....', jika Anda di sini lagi katakan tidak pada perintah tuan yang Anda ikuti dalam kehidupan; Yang minatnya kamu bagikan sampai mati? "


Setelah pernyataan itu, dengan marah dia mencengkeram belatinya dan dengan bisep tebal didorong untuk membersihkan ujung runcing ke tulang rusuk wanita itu. Sama seperti setrika ditarik seolah-olah itu steker, darahnya menyembur keluar. Berada dalam keadaan koma, teriakannya mulai mati secara bertahap saat dia dengan tak berdaya tenggelam ke dalam api.

Di antara beberapa hal lain yang saya dengar kata malaikat itu adalah "Dua kemungkinan ada dalam kehidupan. Ada yang baik dan buruk; Kebenaran dan kesalahan; Masa lalu dan masa kini; hidup dan mati; Penghargaan dan hukuman. Dua pria berusaha untuk memenangkan seorang pria, untuk memerintah seorang pria: putra Yang Maha Tinggi dan tuan kita. Dua gaya hidup dimungkinkan untuk dipeluk oleh manusia: hidup untuk yang Kudus atau hidup dalam arah yang berlawanan dengan terang.

Jadilah seperti itu mungkin, tidak ada orang yang bebas, tidak ada anak laki-laki tanpa kekuatan penguasa: baik yang gelap maupun yang tak bernoda. Tapi bersama kita adalah mayoritas. Bagi pria yang benar itu pahit dan jalan yang sempit itu kasar. Pria cenderung mencari kemudahan, banyak yang tidak tahan. Begitulah mereka yang memandikan kakiku dengan air mata. Meskipun mereka memohon, mereka hanya memohon koloni yang tidak bisa dimaafkan dan tidak memaafkan apapun. Sesampai di sini selamanya di sini. Sekali di kota surgawi selamanya ada, tapi hanya sedikit yang memiliki keberanian untuk pergi ke sana dan betapa putihnya hati yang dituntut kota. "

1. A LADY IN HELL AKAN FORNICATION

Sejak kepergian malaikat yang membawa saya, ribuan orang telah memasuki dunia yang sama dan berlari ke neraka, namun tempat itu tetap seluas apa adanya. Sementara saya belum terjebak oleh kejadian mengerikan ini, saya menemukan bahwa salah satu narapidana neraka itu sedikit lebih dekat ke bank.

Dia merangkak seperti seekor lalat di dekat perbatasan antara bank neraka dan tanah. "A-ll-en, A-ll-en," teriak wanita itu. Saya terkejut mendengar nama saya di neraka. Saya tidak mengenali pada saat siapa orang itu, karena wajahnya dirusak dan rusak oleh api; Kulit itu dihitamkan oleh nyala api dan dipenuhi oleh luka. "Siapa? Siapa?


Siapakah Anda? "Saya bertanya dengan sangat penuh rasa ingin tahu?" Dia berteriak lagi: "A-ll-en Bamgbose, saya adalah Rita, pasangan asrama Anda di sekolah tata bahasa. Oo-oh saya lapar, tolong bantu saya ..." Saya Tertegun melihat Rita di neraka Rita di neraka?

Tidak! Pasti mimpi. Tapi Rita meninggal sebagai seorang Kristen yang baik! Saya memecahkan semua pertanyaan ini tepat di tempat yang sama. Untuk memotong cerita panjang, perasaan manusia mencengkeram saya dan saya pikir saya bisa membantunya keluar dari keadaan sulit itu. Jadi, saya mengambil langkah untuk pindah ke dia, tapi kaki saya terlalu berat untuk diangkat.

Aku mencari-cari malaikat pertamaku lagi, dia tidak bisa ditemukan. "Rita, kenapa kamu di sini? Anda adalah anak Tuhan, mengapa kamu merindukan surga? Kami menyelenggarakan kompetisi konser, carol dan kuis dalam persekutuan sekolah kami dan Anda tidak mengecewakan Tuhan. Anda sangat ahli dalam latihan pedang dan pidato dadakan. "Kenapa?" "Bagaimana?" Aku terisak-isak keluar pernyataan ini.

"Ya, saya melakukan semua itu di sekolah Grammar, Allen," jawabnya "tapi kemudian dalam kehidupan dan dua bulan setelah lulus di universitas, saya menyerah pada perselingkuhan yang berdosa dengan seorang anak laki-laki di rumah dalam waktu singkat. Saya berpikir untuk bertobat di kapel kampus saat sekolah tersebut dilanjutkan. Tapi saat kembali dari rumah, saya mengalami kecelakaan lalu lintas.

Hal berikutnya yang saya temukan adalah bahwa saya menemukan diri saya berada di gerbang di sana dan seorang malaikat meminta saya untuk pergi ke jalan kiri yang berakhir di tempat ini, "ungkapnya. "O-o-oh Rita, mengapa Anda membiarkan ini, setelah semua penginjilan di rumah kos, paduan suara dan pertemuan doa? Apa yang Anda lakukan sampai daging Anda menimbulkan godaan ini pada Anda dan menaklukkan? "Saya bertanya dengan ratapan.

Sementara saya meratapi pemandangan tragis ini, api setinggi yang diledakkan seperti gunung berapi di sekitar tempat dia berada, segera, dia tenggelam. Aku takut pada Tuhan di sana. Saya tidak melihat Rita lagi sepanjang penglihatan saya. Selama lebih dari tiga puluh menit, saya merekapitulasi eksploitasi yang kami lakukan di sekolah menengah kami.

Saya menganggap usaha heroik Rita Udoh dalam program sekolah Kristen. Ini adalah adik yang sangat berbakat dalam nyanyian dan wanita berbakat yang luar biasa dalam kepemimpinan dan organisasi. Para penonton konser pada masa itu biasa berkomentar bahwa suara Rita membuat konser kami disewa di accelerando dan rallentando seperti cherub-choir's in Heaven.

Dia bisa memotivasi banyak. Saya merenungkan pengaruh yang dia lakukan baik untuk melembutkan hati siswa yang mengeras dan memoles karakter orang yang belum dewasa. Ketika saya mempertimbangkan banyaknya penderitaan dari orang tuanya dan penganiayaan dari guru yang dia jalani secara mandiri, saya menangis. Ini tampak besar bagi saya, bahwa perlombaannya tidak cepat.

Pengkhotbah 9:11 "Aku kembali dan melihat di bawah matahari, bahwa ras itu bukan untuk yang cepat, juga pertempuran kepada yang kuat, namun tidak roti kepada orang bijak, namun juga tidak kaya kepada orang-orang yang memiliki pemahaman, namun juga tidak memihak kepada manusia. Keterampilan, tapi waktu dan kesempatan terjadi kepada mereka semua "

BAGIAN 3

2. GERAKAN MUDA DI NERAKA SAMPAI DENGAN WITCHCRAFT

Pada saat tertentu, seorang gadis mengangkat kepalanya namun dengan kengerian yang sama. Saya kaget melihat remaja berusia sekitar tiga belas tahun di neraka ini. "Apa pelanggarannya?" Tanyaku pada diri sendiri. Aku memanggilnya untuk datang. Dia mengarungi dan mengarungi sampai dia mendekat. "Gadis muda kenapa kamu di sini," aku bertanya.

"Pak, tolong beri saya air, air adalah kebutuhan saya yang mengerikan sekarang. Saya sudah haus sejak tahun 1932 saat saya masuk kesini. Tolong hanya sedikit. O-o-oh, o-o-oh ", dia terisak-isak kesakitan. Saya tahu Tuhan selalu setia dalam penilaiannya, namun saya penasaran ingin tahu pelanggaran apa yang dimiliki jiwa muda itu yang menjamin hukumannya ke tempat yang mengerikan itu. "Kenapa kamu di sini?" Tanyaku lagi.

"Itu ibuku. Dia memprakarsai saya menjadi ilmu sihir di usia enam tahun. Tapi sebelum saya mencapai usia dua belas tahun dan meninggal, saya telah membunuh tujuh ratus dua puluh orang dan menjadi penyihir terdaftar di dunia roh, "jelasnya. "Tapi seorang teman," lanjutnya, "yang telah berada di sini sejak tahun 1620 mengatakan kepada saya bahwa hukuman di sini adalah kekal dan kondisinya permanen. Benarkah itu? "Tanyanya.

Aku mengasihani kondisinya. Saya tidak bisa menjawab ya atau tidak daripada berkata: "dia pasti benar" "r-i-i-i-ght?" Teriaknya. Saat dia menjerit demikian, nyala api itu menyulitkannya lagi dan dia mulai tenggelam secara bertahap. Aku melihat dan menatapnya lagi sampai dia lenyap dari penglihatanku. Aku sangat takut dengan ini.

3. WANITA DI NERAKA KARENA TIDAK MEMAAFKAN

Dalam beberapa menit lagi, saya melihat orang lain; Almarhum gereja saya, yang meninggal karena radang sendi saat berusia enam belas tahun. Aku mulai merasa bahwa aku akan segera menemukan diriku sendiri di neraka juga, jika wanita bereputasi tinggi itu ada di sana.

Saya ingat bahwa ketika almarhum Nyonya Emily Adeyombo meninggal, misi Corner Stone gereja saya melakukan semua dalam kapasitasnya untuk menghargai amal tersebut dengan sangat mulia dan terus-menerus dipraktikkan oleh wanita ini. Dengan massa, dia dianggap sebagai inkarnasi kebajikan dan paradigma filantropi. Dia menanggapi kebutuhan teman dan musuh. Seolah-olah saya tidak pernah menangis dalam hidup saya, air mata menggulung cek saya dengan pertanyaan yang bisa diselamatkan?


"Bungkam. Mengapa Anda datang ke sini, apakah Anda merindukan jalan Anda? "Saya bertanya dengan saksama. "A-ll-en, begitulah semangat yang tak kenal ampun bagi saya sebagai hadiah," jawabnya. "Semangat yang tak mengampuni?" "Tapi kamu adalah diaken! Maksud Anda, Anda tidak memaafkan seseorang di dalam atau di luar gereja? "Tanyaku.

"Ditemukan dalam buku catatan bahwa sepanjang hidup saya menyenangkan Tuhan kecuali kesalahpahaman yang terjadi antara guru paduan suara dan saya. Pada umumnya, saya lebih tua dari dia dan karena itu saya mengharapkan dia datang dan meminta maaf, setidaknya permintaan sopan untuk itu. Saya berada dalam kedengkian ini saat kematian melanda bulan yang sama, "jelasnya.

Api menjadi lebih panas dari sebelumnya saat dia berbicara. "A-a-ah, o-o-o-oh, a-ll-en, tolong bantu saya memohon. Saya telah memaafkannya di hati saya ", dia memohon. Saya tidak pernah tahu kapan saya mulai menangis juga. Kedua mataku tertutup dalam kesedihan.

Aku tidak bisa melihat wanita yang di batu nisannya kami menulis epitah itu: Nona Beatrice yang terlambat) adalah seorang prajurit Kristen yang setia, yang berani memperjuangkan jalan suci; Dia memungut salibnya dan menahan pedangnya dengan keras. Semangat lembut Anda menghancurkan ikatan kematian saat Anda dipanggil ke rumah untuk beristirahat dalam kedamaian yang sempurna sampai pagi hari kebangkitan.

Jenazahnya tidak dibawa ke pemakaman misi di sisi kiri saat memasuki kota kami, namun dimakamkan di halaman gereja untuk menghormati komitmen kristiani yang tidak tertandingi. Di halaman gereja yang pada hari Jumat malam dari upacara penguburannya, menteri yang bertugas membaca 1 Korintus pasal 15 ayat 39-57 dengan mengucapkan selamat tinggal kata-kata perpisahan, "Ibu yang baik, selamat tinggal sampai kita bertemu lagi di samping sungai kehidupan".

BAGIAN 4

4. MANUSIA MUDA DI NERAKA BERHUBUNGAN

Ketika saya menghabiskan waktu sekitar delapan menit di samping tempat mengerikan yang disebut neraka, saya tidak dapat menangis lagi. Saya menjadi sangat lemah sehingga saya berusaha melepaskan diri dari belenggu imobilitas saya. Tiba-tiba, aku melihat pemandangan mengerikan dalam jarak beberapa meter.

Seorang pemuda berusia sekitar tiga puluh tahun sedang berjuang dengan setan siksaan. Iblis terus menyiksanya saat dia menangis dan menjerit. Dia terserang setiap kali dia menangis, mendapat pukulan jika dia terisak-isak. Air matanya membenci, permohonannya sia-sia. Akhirnya dia mengarungi jarak yang lebih dekat di mana dia bisa mendengar suaraku.

"Bapak siapa Anda dan mengapa Anda menyiksa lebih dari yang lain?" Tanyaku. "Saya Ossai Michael. Beberapa tahun yang lalu, sebuah buku menceritakan tentang neraka dengan presisi yang tak terhapuskan dan kenyataan yang substansial. Tapi pikiran saya yang lemah meragukannya, kelemahan saya menyebutnya kebodohan ... ". "Tapi dengan nama Anda, saya kira Anda dilahirkan di rumah orang Kristen," selaku.

"Ya, benar," jawabnya. "Apa kau tidak pernah mengatakan di gereja Anda tentang neraka," tanyaku. "Saya pernah mendengarnya satu atau dua kali dalam khotbah gereja, namun pendeta kami tidak mengungkapkan bahwa dosa kecil akan dianggap serius di sini, tidak sampai saya mengalami kecelakaan kebakaran di tahun ketiga saya di universitas di AS. Dan nama saya ditemukan Dalam buku penghakiman di pintu gerbang pemeriksaan, "jawabnya.

"Ossai, betapa malangnya meragukan kenyataan di balik," keluhku. "Saya pikir saya baik-baik saja karena aktivitas Gereja saya. Dengan demikian saya berjuang melawan para malaikat di pintu gerbang dan memanggil semua tuntutan yang diajukan terhadap saya sebagai tuduhan palsu. Kemudian, sebuah buku dibuka dan semua yang pernah saya temukan ditemukan di sana.

Kejahatan saya mencuri walkie-talkie milik kuli di aula tempat tinggal di kampus universitas saya ada di sana. Kejahatan menempatkan obat tidur di dalam minuman yang diberikan kepada seorang tamu di sebuah pesta ulang tahun, yang tanpa disadarinya ia minum dan tidur dan saya pergi membawa tas dan uangnya tercatat di sana.

Dalam buku kebohongan saya dicatat; Kecurangan dari berbagai tingkat rekaman dan permainan perjudian dibacakan untuk pendengaran saya, yang pernah saya anggap sebagai dosa kecil. Sejak saya sampai di sini, saya tidak punya waktu untuk beristirahat siang dan malam, "dia menjelaskan dengan menyesal.

Sebelum saya bisa mengucapkan sepatah kata lagi, letusan gemuruh muncul dari kedalaman neraka dan lembah itu diaduk sekali lagi. Michael mengertakkan gigi dan merosot.

5. MANUSIA MUSLIM DALAM HELL AKIBAT TIDAK PERCAYA YESUS 

Dalam uraian saya tentang neraka pada awalnya, saya lupa menyebutkan bahwa, api neraka, seratus kali lebih panas dari pada api rumah tangga. Kadang-kadang berubah menjadi hitam sepenuhnya, di lain waktu warnanya seperti oven. Teori ilmiah "kita menghirup oksigen dan menghirup karbon dioksida" tidak ada di neraka. Kegelisahan adalah fitur, menangis adalah korbannya.

Masih dalam ranah mimpi ini, saya melihat satu orang membuat orang kelima yang saya wawancarai. Dia sedang berjuang dengan iblis perwira yang gagah dalam api. Saya tidak tahu penyebab pertempuran pada awalnya, sampai saya berdialog dengan pria itu. Iblis memaksa dia untuk membungkuk dan menyembah mereka, tapi dia mengatakan tidak untuk tunduk. Akhirnya dia berjuang lebih dekat, bernapas tak berdaya.

"Anda orang Yoruba?" Tanyaku. "Kamu siapa? Apa misi Anda disamping tempat mengerikan ini? "Tanyanya. "Seorang malaikat membawaku ke sini. Tapi sejak saya masuk, saya sangat sedih karena kondisi menyedihkan orang-orang di sini, terutama saat saya melihat Anda jauh dipukuli dengan setrika panas beberapa menit yang lalu, "jawab saya.

"Tempat ini adalah koloni yang mengerikan dan sulit untuk dihuni. Jika seseorang diberi kesempatan kedua untuk hidup, semua harinya akan digunakan untuk memperingatkan tidak hanya teman-temannya tapi juga musuh terbesarnya di sini dan celah untuk tetap berdosa. Harusnya jarak langit ke bumi.

Iblis-iblis yang Anda lihat membuat olok-olok agama saya. Saya meninggal sebagai seorang Muslim dan inilah cara ibadah kita untuk membungkuk saat berdoa. Ketika saya masuk ke sini, saya diberitahu bahwa saya berhutang kepada setan-setan siksaan sebuah hutang pemujaan, bahwa, adalah suatu keharusan bagi orang-orang religius yang merindukan surga dan datang ke sini untuk menyembah Iblis dan setan-setannya persis seperti agamanya. Menyembah Tuhan di dunia, "ungkapnya.

Namun, dalam usaha saya untuk mengetahui apa yang menyebabkan hukumannya ke neraka, saya bertanya kepadanya lagi: "tuan, tapi, sebagai orang dengan tingkat pengabdian yang cukup besar terhadap agamanya, mengapa kamu di sini lagi di neraka?"

"Saya terbukti bersalah karena alasan tertentu; Saya memperoleh pinjaman seratus ribu naira {N 100.000} dari pemerintah untuk menanam lima hektar beras. Sebelum masa panen tahun itu, pemerintah lain mengambil alih kekuasaan dari pemerintah yang berada di kursi saat pinjaman diberikan.

Saya pergi ke saudara laki-laki saya yang adalah seorang pengacara untuk membantu menyusun surat bahwa ada wabah kebakaran di pertanian dan bahwa semua yang saya tanam di peternakan dibakar. Pemerintah baru mempercayai laporan saya dan kasihan dengan penderitaan saya mengatakan bahwa saya seharusnya tidak mengembalikan uang itu. Tapi, itu semua bohong.

Dengan ini dalam catatan saya, bersamaan dengan banyak ucapan dan perbuatan yang ditemukan tidak menyenangkan bagi Tuhan yang tahu segalanya, saya menunjuk tempat yang mengerikan ini. Setelah banyak memohon, malaikat yang bertanggung jawab untuk kedua kalinya melihat catatan saya, mengungkapkan bahwa saya tidak jauh dari pengampunan sebelum saya meninggal, namun ketidakpercayaan saya terhadap satu-satunya cara penebusan tersebut melarang pengabaian dosa-dosa saya dan pengampunan dari pengampunan Dari takhta ".

Saya lebih dari terkejut, ketika saya mendengar cobaan dari orang ini. Mataku terbuka bahwa slogan uang pemerintah adalah kue nasional 'semua bohong. Itu, bahkan sampai sepeser pun dari uang pemerintah yang akan diberikan pegawai negeri di surga. Berkumpul dari apa yang terjadi di sini, ini adalah bukti yang bisa disimpulkan bahwa kecuali jika Yesus dipercaya dan diterima, sampai ke surga jauh dari kemungkinan.

Pada puncak penderitaan itu, dengan matanya yang berlinang air mata, dia memohon: "tolonglah temanmu, silakan berikan bantuan apa pun dalam jangkauanmu. Rasa haus di sini terlalu banyak dan rasa sakit api tak tertahankan. "

Tapi, pendengar, apa yang bisa saya lakukan? Tidak ada air di sekitar! Bahkan jika ada, bagaimana saya bisa sampai kepadanya ketika kaki saya "terpaku" ke tanah? "Saya khawatir juga, teman, tapi tidak ada gunanya seseorang menyelamatkan teman seperjalanannya atau teman dada yang ada di neraka," jawab saya. Tidak lama setelah aku mengatakan ini, dari pada setan-setan jahat muncul lagi dan menyeret pemuda ini ke dasar neraka. Aku menangis dan menangis lagi, karena pria itu sangat menderita.

BAGIAN 5

6. WANITA DI NERAKA KARENA ABORSI


Sementara saya masih berlutut karena anjing-lelah, saya melihat seorang wanita yang datang ke sana tidak cukup lama. Aku tidak mengenalnya di manapun di dunia ini, tapi dia menderita sakit neraka yang menyiksa. "Lady, maaf, saya kasihan dengan kondisi di sini," aku meraung. "Bapak. Man, apakah kamu dikirim untuk menyelamatkan kita? "Tanyanya. "Ah, sulit untuk menyeberang ke tempat Anda berada. Tolong siapa kamu? "Tanyaku "Saya Joyce Ben dari Kanada". "Joyce?". "Ya," jawabnya. "Kenapa kamu di sini?" Apa yang kamu lakukan? "

"Saya bekerja di rumah sakit swasta sebagai praktisi medis. Pekerjaan saya berkaitan dengan penghapusan kehamilan yang tidak diinginkan melalui aborsi sebagai tindakan yang digunakan untuk menghindari cemoohan para wanita muda yang melakukan kesalahan, dan untuk mengurangi jumlah masalah bagi keluarga yang tidak dapat lagi mengatasinya.

Tapi saya dinyatakan bersalah oleh buku catatan karena menumpahkan darah orang yang tidak bersalah dan mengakhiri hidup, "dia mengungkapkan. "Apakah Anda sadar bahwa latihan itu berdosa, Joyce?" Tanyaku. "Hormat saya ya. Seorang mahasiswa laboratorium medis di rumah man-ship pernah berkhotbah kepada saya dan mengatakan bahwa aborsi adalah pembunuhan, "jawabnya. "Tapi, apakah Anda mengakui dosa pembunuhan Anda kepada Tuhan?" Saya bertanya lagi kepadanya.

"Begini, saya pikir saya masih muda dan menyerah pada agama pada usia itu, lebih sebagai dokter muda, bisa berarti pengkhianatan terhadap kepribadian dan karenanya mempengaruhi status saya. Saya memegang keyakinan bahwa orang beradab harus sangat selektif dan tanpa henti dengan intelek primitif atau individu yang terpapar tidak perlu khawatir untuk mempercayai sesuatu, bagaimanapun dia tahu yang benar.

Saya tidak pernah tahu di sinilah semua kepercayaan saya akan mendatangkan saya, "jawabnya. Dia sepertinya disukai entah bagaimana karena air pasang tidak menyeretnya kembali begitu cepat .... "Tapi saya siap untuk membawa Alkitab saya sekarang," pungkasnya. Saya merasa kasihan pada wanita muda ini yang sudah siap terlambat untuk bertobat; Yang kesempatannya telah berakhir sebelum mengambil cudgels untuk menyajikan penciptanya.

Akhirnya, dia dikuasai oleh tangan api yang kuat. Dia menjerit dan langsung tenggelam. Begitulah akhirnya, aku tidak melihat Joyce muncul lagi sejak dia turun. Mengenai masalah aborsi, saya masih bingung dengan apa yang dialami banyak praktisi medis, karena karena fenomena di mana-mana ini telah mengubah beberapa dokter menjadi ahli aborsi profesional, ia juga menciptakan pasar untuk praktik pribadi yang sama.

Teman-teman, di bank neraka tentu saja jelas bagi saya bahwa tanpa kehidupan yang menaklukkan dosa, klaim agama sebagai kualifikasi untuk melihat Tuhan adalah asumsi yang halus dan kemegahan membawa nama religius sebagai identitas tanpa harapan. Joyce adalah nama kristen yang baik. Joyce Ben punya nama tapi bukan hidup.

Tidak ada komentar: