Translate

Minggu, 16 Juli 2017

PRIA SWEDIA MENJADI ORANG PERTAMA DI DUNIA YANG MENGGUNAKAN MICROCHIP IMPLANTED DI TANGAN UNTUK MELEWATI KEAMANAN BANDARA


Pria Swedia Menjadi Orang Pertama di Dunia yang Menggunakan Microchip Implanted di Tangan untuk Melewati Keamanan Bandara

Seorang pria Swedia telah menjadi orang pertama di dunia yang menggunakan microchip yang ditanamkan di tangan untuk melewati keamanan bandara, menurut Telegraph Inggris.

Andreas Sjöström, wakil presiden perusahaan konsultan teknologi informasi digital Sogeti, memiliki chip komunikasi di dekat lapangan (NFC) seukuran sebutir beras yang disuntikkan ke tangannya dengan jarum suntik, sebelum menggunakannya di Bandara Arlanda Stockholm untuk melewati keamanan. Dan naik pesawatnya.

Teknologi ini telah digunakan sebelumnya untuk melakukan pembayaran digital, mengendalikan ponsel dan membuka pintu, dengan cara yang sama kartu pembayaran tanpa kontak bekerja. Yang dibutuhkan hanyalah pemindai yang bisa dihubungkan ke yang kompatibel dengan NFC.

Sjöström mengunggah ID anggota Skandinavia Airlines-nya ke implan xNT dan menggunakan pembaca NFC di bandara Swedia dapat mendaftarkan tiket masuk dan paspornya hanya dengan menekan tangannya ke pemindai.

Mengunggah video dari usahanya ke Youtube, Sjöström menjelaskan: "Beberapa minggu yang lalu saya memiliki chip NFC yang ditanamkan ke tangan saya, tepat di bawah kulit. Dalam video ini saya menggunakan chip untuk melewati bandara Stockholm Arlanda, melalui keamanan, di lounge, dan akhirnya melalui pintu gerbang ke pesawat terbang. "


Namun, dia sangat ingin melemahkan harapan akan teknologi menjadi norma: "Ini hanya eksperimen tanpa rencana pelaksanaan publik yang sebenarnya ... Saat bepergian, Anda selalu diminta untuk memberikan ID yang valid saat diminta.


Tidak ada komentar: