Translate

Rabu, 04 Oktober 2017

SEORANG MUSLIM BERTEMU YESUS DI PENJARA “EVIN” IRAN KESAKSIAN MARYAM DAN MARZIYEH


Isik Abla:
Saya tidak percaya pada kecelakaan. Saya percaya pada janji ilahi. Saya lahir di rumah Muslim yang taat. Tuhan punya rencana, rencana bagus. Saya akan bunuh diri ... Yesus mengungkapkan dirinya kepada saya. Jika Anda berdoa dengan saya. Jika Anda hidup dengan Aku, saya akan memberi Anda hidup hari ini. Yesus Kristus itu nyata. Dia mengubah hidup. Dia mengubah takdir. Dia mengubah negara dan bangsa-bangsa bisa mengubah dunia.

Teman-teman terkasih namaku adalah Isik Abla. Selamat datang di program kami. Saya adalah seorang mantan Muslim dan Yesus Kristus mengubah hidup saya dan sejak Dia mengubah hidup saya. Ini adalah tujuan hidup saya tujuan saya untuk mengkhotbahkan Kristus dan membagikan kesaksian saya kepada semua orang.

Hari ini saya memiliki dua tamu istimewa dengan saya bahwa Tuhan juga mengubah hidup mereka, takdir mereka, sama seperti Dia melakukannya untuk saya. Dia melakukannya untuk mereka dan Dia menggunakan mereka. Yesus Kristus menggunakan mereka dengan kuat di dunia ini dan di belahan dunia mereka, saya ingin Anda bertemu ini adalah dua wanita pemberani.

Saya sangat terhormat dan merasa terhormat untuk memilikinya bersama saya hari ini untuk berbagi cerita dengan Anda. Saya yakin dan saya berdoa agar ada kesaksian ... cerita mereka akan mendorong Anda dan memberi Anda kepastian akan Kristus Yesus bahwa Tuhan sedang bekerja. Dia bekerja di Timur Tengah. Dia bekerja ... Semangatnya bekerja di belahan dunia yang tidak dapat dibayangkan oleh pikiran. Tidak ada yang bisa mengerti bagaimana tapi di tempat kerja dan kami bersyukur kepada Tuhan untuk itu.

Sekarang aku ingin menyambut tebakanku. Maryam dan Marziyeh, selamat datang, apa kabar? Terima kasih.

MM: terima kasih

Isik:
Terima kasih banyak karena telah bersamaku di sini hari ini.

MM: Terima kasih sudah.

Isik: Saya membaca buku Anda dan saya ingin membacanya lagi dan lagi karena ada begitu banyak cerita penting dalam buku Anda yang tidak ingin saya lewatkan. Ketika saya membaca cerita Anda, saya sangat tersentuh dan saya yakin jutaan orang akan tersentuh oleh cerita Anda

MM: iya

Isik:

Itu adalah kebaikan yesus tapi sebelum saya berbicara terlalu banyak saya hanya ingin mendengar tentang kesaksian Anda terlebih dahulu. Aku ingin memulai denganmu Marziyeh. baik. Anda memberi tahu kami secara singkat tentang cerita Anda.


Marziyeh:
Sudah kira-kira selama sepuluh tahun saya masuk agama Kristen. Saya ingat ketika saya masih kecil, saya selalu mencintai Tuhan dan ingin mengetahui lebih banyak tentang kebenarannya. Saya melakukan segalanya untuk mendekatinya tapi karena saya dilahirkan dalam keluarga Muslim, satu-satunya cara untuk mengenal Tuhan adalah ajaran agama di kalangan umat Islam dan di sekolah.

Saya selalu punya banyak pertanyaan bahwa teologi islam dan hukum syariah tidak bisa menjawab saya. Dulu saya menganggap Tuhan sebagai ayah yang baik yang lebih dekat dengan saya daripada anggota keluarga saya. Saya percaya bahwa Tuhan yang menciptakan tubuh saya lebih dekat dengan hati saya daripada daging dan tulang saya sendiri. Saya tidak percaya bahwa mereka adalah keyakinan salah yang ada dalam Islam citra yang dimiliki oleh umat Islam tentang Tuhan adalah hak yang mengatur hak asasi manusia dan menghukum mereka untuk sedikit arti bahwa ini adalah citra Tuhan yang mengerikan.

Saya tidak percaya shalat shalat shalat sehari-hari mereka membungkuk beberapa saat di depan tuhan yang sudah ada di hati saya. Saya selalu punya banyak pertanyaan tentang mengapa saya harus berbicara dengan tuhan saya dalam bahasa Arab dan bukan bahasa ibu saya. Bukankah Tuhan ini tidak bisa mengerti bahasa ibu saya apa yang harus saya doakan kepadanya seolah-olah dia adalah pemimpin atau penguasa besar atas saya. Ada banyak pertanyaan seperti ini dalam pikiran saya tapi jawaban yang saya dapatkan di sekolah tidak meyakinkan. Setelah beberapa pemikiran dan pertimbangan, saya memutuskan untuk mengesampingkan agama saya dan sampai pada kesimpulan bahwa bagian terpenting untuk menjadi seorang percaya hanyalah hati saya.

Isik:
Bagus, pujilah Tuhan. Sekarang aku akan berpaling kepada Maryam begitu indah. Sekarang Maryan bagaimana Dia mengungkapkan diriNya? Apakah Dia mengungkapkan dirinya kepada Anda terlebih dahulu atau orang lain berbicara tentang Dia. Apa yang terjadi antara Anda dan Yesus?

Maryam:
Anda tahu seperti Maryam sejak masih kecil, saya selalu berusaha untuk belajar lebih banyak tentang Tuhan dan membangun hubungan yang lebih pribadi dengannya. Hatiku dan jiwaku selalu haus akan kebenaran dan karena mengenal Tuhan dan semua anggota keluargaku menyadari cinta dan gairah yang mereka miliki untuknya. Seperti yang Anda tahu, saya berasal dari latar belakang Muslim dan saya dibesarkan di sebuah negara di mana hukum dan peraturan agama selalu membuat orang tidak mengetahui kebenarannya.

Ini dimulai persis sejak kecil, misalnya di sekolah para siswa dipaksa membaca Quran atau buku islam lainnya atau shalat namaz yang ada di arab. Mereka tidak membiarkan siswa belajar tentang agama lain terutama agama Kristen.

Yang kami katakan di sekolah adalah bahwa Yesus adalah nabi cinta dan damai tidak lebih dari itu. Saya ingat saya selalu memiliki banyak pertanyaan dalam pikiran saya seperti apa sebenarnya kebenarannya? Siapakah Tuhan dan bagaimana saya dapat memiliki hubungan dekat dengan-Nya. Seperti Marziyeh, saya tidak pernah mengerti mengapa saya harus berbicara dengannya dalam bahasa yang saya bahkan tidak tahu artinya, maksud saya bahasa Arab, bahasa kami adalah bahasa Farsi.

Saya punya banyak pertanyaan lain tentang Islam dan peraturannya, yang membuat saya bingung dan frustrasi. Saya sangat ingin menemukan kebenaran, jadi saya mencoba untuk belajar dan melakukan penelitian terhadap agama lain. Saya membaca terjemahan bahasa Persia dari Quran dan beberapa buku lain dari agama-agama lain. Terkadang saya sholat namaz, shalat islam dan juga saya menghadiri pertemuan agama lain dari waktu ke waktu. Namun tidak satu pun dari mereka yang pertama benar-benar dapat membantu saya dan memuaskan dahaga saya.

Pada saat saya berumur 17 tahun, saya benar-benar kecewa dan saya pikir akan lebih baik untuk tidak mengikuti agama apapun karena saya bosan dengan peraturan yang tidak berarti yang hanya menyangkut hukum agama. Aku bosan dengan Tuhan yang begitu jauh dan aku tidak bisa mendengar suaranya. Jadi akhirnya saya berhenti melakukan penelitian sepenuhnya kapan saja saat itu sendirian terutama di malam hari saya melihat ke langit dan meminta tuhan untuk mengungkapkan dirinya kepada saya dan berbicara kepada saya.

Saya ingat ada kalanya saya berbicara dengannya selama satu atau dua jam dalam bahasa saya sendiri dan saya sangat menikmati hubungan itu. Kemudian saya menyadari bahwa itu juga merupakan keinginan yang diciptakan Tuhan sendiri di dalam hati saya.

Isik:
Saya hanya kagum saat membaca buku Anda juga tentang pekerjaan Anda di antara pelacur. Banyak dari mereka kehilangan suami mereka dan mereka tidak memiliki pilihan lain untuk bekerja kecuali melalui Yesus Kristus. Mereka memiliki harapan hari ini karena Anda melayani Kristus. Segala sesuatu yang telah Anda katakan kepada saya bahwa Anda sedang berada di Iran sangat berbahaya di negara yang sangat Islam. Ini melanggar hukum. Apa yang kamu lakukan ?

Marziyeh:
Ya, mereka menangkap kami karena mereka mengetahui aktivitas kami.

Isik: apa yang terjadi?

Marziyeh:
Anda tahu hari pertama saya mendapat telepon aneh dari orang asing di pagi hari. Dia mengajukan beberapa pertanyaan tentang dokumen mobil saya dan meminta saya untuk pergi ke kantor polisi. Karena panggilan ini tidak biasa, saya memanggil salah satu teman saya yang adalah pengacara tersebut dan memintanya memberi saya beberapa saran, apa yang harus saya lakukan. Dia meyakinkan saya bahwa tidak akan ada masalah dan Anda bisa pergi ke sana, itu biasanya terjadi.

Tapi saya pergi ke sana, mereka mengambil semua dokumen saya dan memborgol saya dan mengatakan bahwa Anda berada di bawah mata kita sebagai seorang Kristen dan penginjilan. Mereka mengambil semua yang saya miliki dan mereka mengatakan kepada saya bahwa kita perlu datang ke rumah Anda dan mencari rumah Anda. Mereka mencari rumah kami tanpa ada pencarian dan mereka membawa kami berdua ke kantor polisi. Mereka menggeledah semua apartemen kami dan membawa kami berdua ke kantor polisi bersama semua barang kami melihat buku-buku ini segala sesuatu yang berhubungan dengan seorang Kristen.

Dan perilaku mereka begitu brutal dan memalukan dan mereka mengancam kita untuk melakukan penyiksaan fisik. Mereka mengatakan kepada kami bahwa Anda harus memberi kami semua informasi yang kami inginkan. Jika tidak, kami akan mengalahkanmu sampai kau muntah darah dan kami sangat ketakutan dan tidak dapat melakukan apapun. Bahkan kita tidak bisa bicara, kita tidak bisa berdoa dan hanya kita mulai berdoa dalam bahasa roh dan Tuhan benar-benar menguatkan kita pada saat itu. Setelah itu mereka mengirim kami ke penahanan bahwa kami harus tinggal di sana selama 15 hari. Setelah itu mereka mengirim kami ke penjara Evin yang sangat terkenal.

Isik:
Iya nih. Jadi Anda ditangkap pada saat bersamaan

Marziyeh: iya

Isik: hari yang sama

Marziyeh: iya

Isik:
Apakah Anda bekerja sama dalam pelayanan ini mengapa Anda adalah hari yang sama dan bersama-sama?

Marziyeh:
Kami tinggal bersama.

Isik: ok Aku ingin mendengar kabar darimu Maryam. Apa reaksi atau perasaan pertama Anda saat menghadapi penganiayaan. Apakah mereka datang ke rumahmu? Bagaimana hal itu dimulai dengan Anda?

Maryam:
Anda tahu Marziyeh dan saya tinggal bersama. Sudah delapan tahun kita hidup bersama. Kami ... kami menginjili orang. Kami membagikan Alkitab. Kami memiliki gereja rumah di apartemen kami dan pada hari kami ditangkap, saya berada di rumah menunggu Marcia untuk kembali dari polisi keamanan. Saya tahu bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi karena kami sama-sama curiga dengan telepon yang diterimanya di pagi hari. Saat itu sekitar pukul 4 sore. Sore hari aku mendengar bel pintu berdering dan aku mendengar suara Marziyah dan orang-orang lain di balik pintu. Saya melihat-lihat orang-orang dan saya melihat Marziyah dengan tiga penjaga berdiri di depan pintu tapi saya tidak melakukan apapun. Pikiran saya terguncang dan saya tidak dapat melakukan apapun, saya baru saja membuka pintu untuk mereka dan saya menyapanya dan mereka memasuki apartemen kami. Marziyeh menjelaskan bahwa mereka menggeledah di mana-mana dan mereka menemukan semua Alkitab dan CD kita, film-film Yesus. Mereka membawa kami berdua ke polisi keamanan. Ini mengejutkan kami sepanjang hari pertama di minggu pertama. Tapi setelah seminggu Tuhan benar-benar menguatkan kita karena kita hanya saling mendoakan dan Roh Kudus memberi kita kekuatan, Anda tahu, menjadi kuat.

Setelah beberapa minggu kami mengerti bahwa itu adalah kehendak Tuhan bahwa kami berada di dalam penjara. Karena kita bisa melihat keajaibanNya setiap hari. Selama beberapa minggu pertama kami hanya berdoa untuk pembebasan kami karena kami ingin meninggalkan situasi itu. Terutama 14 hari pertama kami berada di Mosarro, itu adalah penahanan di ruang bawah tanah. Dan situasinya mengerikan. Kami tidak ingin tinggal dalam situasi itu. Tapi setelah beberapa minggu kita bisa melihat bagaimana Tuhan bekerja di antara narapidana. Kami seperti alat di tangan Tuhan. Setelah beberapa minggu kami tidak hanya berdoa untuk pembebasan kami. Kami senang bahwa kami berada di tangan Tuhan dan kami hanya berdoa untuk kebaikan dan rencana-Nya.

Isik:
Jadi Anda ditolak hak Anda untuk mendapatkan seseorang untuk pembelaan Anda? Jadi, ada beberapa saat dalam pikiran Anda dan apakah Anda berkata, 'Saya berharap saya tidak pernah melakukan ini.'

Maryam:
Hanya ada satu hari saja bagi saya bahwa saya tidak dapat merasakan kehadiran Tuhan. Saat itu kami berada dalam kurungan isolasi dan kami tidak bersama. Mereka memisahkan kami untuk interogasi. Aku bersama wanita lain. Dia adalah seorang tahanan politik dan dia adalah seorang Muslim. Suatu hari saya baru saja bangun dan saya tidak bisa merasakan kehadiran Tuhan. Itu adalah pengalaman yang sangat menyedihkan dan itu adalah pengalaman terburuk yang mereka alami.

Aturannya adalah bahwa tidak ada orang yang diizinkan untuk berbicara keras dan tapi pada saat itu saya tidak peduli dengan peraturan. Saya hanya ingin menjalin hubungan dengan Bapa saya. Saya mulai bernyanyi dalam bahasa lidah dengan sangat keras dan saya ... pasangan sel saya yang adalah seorang wanita Muslim sangat ketakutan. Dia memberitahuku Maryam tolong diam, para penjaga akan datang dan mereka akan menghukummu. Aku hanya ... aku ingin melanjutkan. Saya ingat selama satu jam saya bernyanyi dalam bahasa lidah dan dan saya menangis dan saya tertawa pada saat bersamaan dan setelah satu jam saya dapat merasakan kehadiran Roh Kudus di sekujur tubuh saya dan di dalam sel saya. Bahkan wanita Muslim cellmate saya, dia bisa merasakan kehadiran Tuhan. Sebelum itu saya ... saya telah mengajarkan beberapa lagu pujian kepadanya dan dia mengatakan kepada saya bahwa kita dapat .. Saya dapat bergabung dengan Anda dan kita bisa menyanyikan lagu-lagu itu bersama-sama. Dia sangat terdorong dan dia tidak takut lagi. Kurasa kita tenggelam lebih dari dua jam dan tidak ada yang datang, tidak ada penjaga yang datang dan mereka tidak menghukum kita. Setelah dua jam saya merasakan kedamaian dan kegembiraan dan Tuhan mengatakan kepada saya bahwa saya bersama Anda setiap hari bahkan Anda pun tidak dapat merasakan kehadiran saya. Ini bukan tentang perasaanmu. Aku akan bersamamu setiap hari.

Isik:
Kami sering mendengar tentang penjara Evin dan kedengarannya seperti tempat yang sangat menakutkan. Dapatkah Anda memberi tahu kami sedikit tentang kondisi dan juga saat saya membaca di buku Anda, ada juga permusuhan dari narapidana yang Anda alami, bukan? Apakah Anda ingin membicarakan sedikit tentang hal itu ... kondisionalnya?

Marziyeh:
Baiklah ... Anda tahu kami percaya bahwa Evin benar-benar hati dan merenungkan manifestasi kekuatan ayatullah. Dan dominasi mereka atas Iran dan penjara ini terkenal karena menangkap pemerkosaan, penyiksaan dan eksekusi terhadap banyak orang tak berdosa. Ada banyak orang intelektual dan jenius seperti dokter yang pernah berada di penjara ini sejak awal ...

Maryam:
Sejak hari pertama di polisi keamanan dan kemudian di pengadilan kami dan juga saat kami diinterogasi. Mereka berusaha meyakinkan kita untuk menolak iman kita dan Yesus. Mereka mencoba menjelaskan untuk memberi tahu kami bahwa Anda masih muda dan pernah melakukannya setelah mereka mengatakan kepada saya bahwa Anda datang kepada Kristus di usia yang sangat muda dan pada saat itu Anda tidak tahu apa yang sedang Anda lakukan. Dan pada hari ketika mereka mengundang seorang profesor universitas, kami memiliki interogasi yang berbeda, kami tidak bersama-sama dan profesor universitas meminta saya untuk membagikan kesaksian saya dengannya. Saya membagikan kesaksian saya sebagai yang dibagikan di sini dan saya dapat melihat bahwa mereka berdua mendengarkan dan mereka sedang memikirkan interogator dan profesor universitas. Orang-orang ini ... Saya pikir pikiran mereka tertutup dan beberapa di antaranya benar-benar berprasangka buruk. Misalnya seperti profesor ini ... saya sedang mencoba menantangnya. Saya mencoba menceritakan kepadanya tentang ayat-ayat di Alkitab. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak mengikuti agama tersebut dan tidak ada yang memaksaku melakukan sesuatu karena saya bertemu dengan Yesus bahkan sebelum saya berbicara tentang Dia dengan seseorang atau telah pergi ke gereja karena mereka mencoba mengatakan kepada kita bahwa Anda pergi ke gedung Anda melihat gereja dan Anda tahu ada beberapa gangguan dan Anda ingin Anda menikmati penyembahan di gereja. Tapi saya mengatakan kepada mereka bahwa saya tidak pergi ke gereja sebelumnya. Saya bertemu dengan Yesus sebelum pergi ke gereja di kamar saya saat saya sendiri. Ketika saya berbicara dengan Dia tentang ayat-ayat dalam Alkitab dan tentang rahmat Yesus, tentang kasih-Nya, saya mengerti bahwa hatinya benar-benar dekat dengan kasih karunia, untuk mengasihi. Dia mengatakan kepada saya bahwa jika saya adalah salah satu anggota keluarga Anda, saya tidak akan menunggu pengadilan dan keputusan mereka akan saya bunuh sendiri. Saya katakan kepadanya bahwa baik untuk pergi dan membaca Alkitab dan ketika Anda membaca Alkitab dan ketika Anda membaca Alquran jika membandingkannya, Anda dapat melihat perbedaannya. Yesus sedang berbicara tentang kasih karunia tentang cinta tapi ketika Anda membaca Alquran adalah tentang, Anda tahu, balas dendam, ini tentang perang.

Misalnya ada beberapa perempuan di penjara yang mereka harus tetap di penjara karena aturan Islam, aturan yang salah ada di dalam Quran dan seperti pernikahan sementara adalah salah satu peraturan yang ada di dalam Quran. Beberapa wanita ini dan beberapa wanita di penjara karena peraturan ini dan mereka dipenjara. Tapi dia bilang ... dia hanya .. jawabannya adalah bahwa saya lebih memilih ayat-ayat dalam Quran, saya lebih suka membalas dendam daripada cinta yesus dan anugerah Yesus.

Dan saya tidak bisa mengatakan lebih banyak hal lagi kepadanya karena dia tidak mau menerima anugerah. Dia tidak mau menerima cinta Yesus. Dia lebih suka, Anda tahu, untuk menodai peraturan tersebut dan untuk ... dia lebih suka balas dendam ... dia lebih suka mematuhi peraturan Islam dan hati mereka tertutup karena anugerah. Aku percaya.

Isik:
Bagaimana Tuhan bekerja di tengah segala sesuatu dan membawa Anda?

Marziyeh:
Kami yakin bahwa itu adalah kehendak Tuhan pada saat kami berada di penjara dan karena kami memiliki banyak peluang bagus di sana. Dan alasan kedua adalah tentang dukungan mereka terhadap orang-orang Kristen dari seluruh dunia. Mereka mendukung kita baik dengan berdoa dan mengirim surat ke penjara yang sangat menggembirakan bagi kita berdua. Dan juga membuat pemerintah Iran sangat marah dengan hal ini dan kami mendengar bahwa organisasi internasional lainnya seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa dan amnesti dan bahkan Paus Roma Vatican. Mereka mendukung kami dan memiliki seorang paus dari Vatikan. Dia mengirim surat kepada pemerintah Iran dan pemerintah Iran mendapat tekanan dari semua organisasi ini.

Dan sehari mereka tahu bahwa banyak orang dari seluruh dunia. Mereka melihat kekejaman dan ketidakadilan mereka dengan menjaga kita di dalam penjara ini. Jadi mereka harus melepaskan kita untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa kita memiliki kebebasan beragama di Iran yang tidak benar. Dan seperti yang Anda tahu masih banyak orang Kristen di tempat yang gelap dan brutal ini dan menderita karena takdir mereka.

Isik:
Ya, dan kemudian suatu hari mereka membebaskanmu. Mereka datang dan mereka membuka pintu untukmu. Seperti apa itu?

Maryam:
Sebenarnya saya jelaskan karena tekanan tekanan internasional ini dan karena dukungan semua orang Kristen mereka harus melepaskan kita. Mereka seharusnya mengeksekusi kita dengan menggantung tapi dipaksa oleh semua tekanan internasional untuk membebaskan kita. Dan suatu hari mereka dipenjara dan mereka mengatakan bahwa Anda bebas. Anda bisa pulang. Mereka membawa beberapa kue makanan, makanan lezat, ke penjara dan mereka mencoba untuk meminta maaf kepada kami. Mereka mengatakan kepada kami bahwa jika Anda keluar dari penjara Anda seharusnya tidak mewawancarai siapa pun. Anda seharusnya tidak ... Anda tidak bisa bertemu dengan teman Anda, teman-teman Kristen, Anda tidak bisa pergi ke gereja. Dan mereka mengancam kita bahwa kita akan mengawasi Anda dan aktivitas Anda. Anda tidak bisa melakukan apapun yang Anda inginkan.

Dan kami pulang ke rumah. Kami tidak bisa meninggalkan Iran karena kami harus tinggal di Iran selama enam bulan lagi untuk akord terakhir kami. Mereka benar-benar melakukannya. Mereka membebaskan kami, kami ingin kami melarikan diri sebelum pengadilan terakhir kami tapi kami berdoa dan kami memutuskan untuk tinggal di pengadilan terakhir kami karena kami tidak ingin melarikan diri dari negara kami dan di pengadilan terakhir kami ada sekitar lima hakim dan kami siap kembali ke penjara dan kami siap menjawab pertanyaan mereka lagi. Saya rasa semua direncanakan dan di pengadilan mereka tidak mengajukan pertanyaan dari kami. Beberapa Hakim ingin mengajukan pertanyaan. Mereka melihat kami sangat ... Anda tahu ... mereka sangat marah tapi kepala obat tidak membiarkan mereka mengajukan pertanyaan. Dan hanya dia mengatakan kepada kami bahwa Anda bisa ... dia hanya meminta kami untuk menandatangani beberapa surat kabar dan salah satu hakim mengatakan kepada kami bahwa lain kali tidak akan seperti ini dan Anda tidak dapat bebas dengan mudah. Dan mereka mengancam kita bahkan di pengadilan terakhir.

Dan 20 hari setelah pengadilan terakhir kami, kami mendengar dari pengacara kami bahwa perkelahian kami .... kasus kami ditutup dan kami bebas. Dia tidak memiliki dokumentasi tertulis yang baru saja menerima konfirmasi verbal dari pengadilan bahwa kami bebas. Dan kemudian 20 hari setelah itu kami meninggalkan Iran.

Isik:
Marziyeh saya datang kepada Anda, setelah waktu yang menakjubkan tapi juga sangat sulit seperti apa ... apa yang Tuhan nyatakan kepada Anda. Mengapa menurut Anda apa tujuan Allah bagi Anda saat Anda melihat ke belakang sekarang juga. Apa yang Anda lihat, bahwa Dia sedang melakukan ... Dia menguatkan iman Anda. Dia melakukan apa yang ada dalam hidupmu?

Marziyeh:
Saya percaya bahwa iman saya menjadi lebih terkendali dan selama saya berada di penjara. Saya memiliki banyak pengalaman dengan Dia. Saya bisa melihat mukjizat-Nya di antara para tahanan, yang sangat menggembirakan bagi saya. Ini membantu saya untuk tumbuh dalam iman saya dan juga saya percaya bahwa Tuhan akan berhutang ... untuk dipenjara pada saat itu. Tuhan punya tujuan untuk ini ... untuk menjaga kita di penjara itu.

Saya ingat sekitar empat atau lima tahun sebelum kami ditangkap, saya bermimpi dan Tuhan berbicara kepada saya dalam mimpi itu dan dia mengatakan kepada saya bahwa Marziyeh Anda akan melewati pengalaman penjara suatu hari nanti. Saya sedang menunggu ini dan saya yakin bahwa Tuhan memiliki sebuah rencana. Saya tidak tahu rencananya apa dan mengapa saya perlu mengalami hal ini, saya harus melewati ini, tapi saya hanya mempercayai Tuhan. Bahwa jika itu berasal dari Tuhan maka Tuhan punya tujuan.

Isik:
Maryam satu pertanyaan terakhir yang ingin saya tanyakan kepada Anda mungkin ada orang yang menonton program ini sekarang dan orang percaya di dalam Kristus bahwa mereka mungkin menjalani pencobaan dan kesengsaraan karena iman mereka. Mungkin tidak sekokoh pengalaman Anda dan teman Anda tapi di dunia mereka itu teoritis. Itu sulit Bagaimana Anda menyarankan untuk memberi tahu mereka bahwa jika mereka dianiaya, mungkin di keluarga mereka, mungkin di masyarakat mereka, di negara mereka demi Kristus.

Tidak ada komentar: