Translate

Rabu, 04 Oktober 2017

PUTRI SEORANG IMAM MUSLIM GHANA IKUT YESUS KESAKSIAN HEPHZIBAH AGAI


Hephzibah Agai:
"Ketika saya masih kecil, kadang-kadang Anda keluar bermain dan Anda lupa itu saatnya sholat."

Hephzibah Agai adalah putri seorang Imam Muslim yang ketat.

Hephzibah Agai:
"Pergilah dan berdoalah saat dia kembali dengan tongkat lalu dia akan datang dan menggunakannya sangat keras, jadi pastikan kalian melakukan lima sholat setiap hari."

Saat Hephzibah berumur lima tahun, ibunya meninggal. Ayah dan neneknya mengangkat Hephzibah dan kedua saudara kandungnya di Ghana, Afrika Barat. Ayahnya mengirimnya ke Sekolah Arab tempat dia belajar Islam bersama dengan subjek lainnya. Dia memiliki ikatan khusus dengan guru bahasa Inggrisnya. Gurunya adalah seorang Kristen yang memberi tahu Hephzibah tentang Yesus.

Hephzibah Agai:
"Dia berbicara tentang banyak hal, tentang cinta Kristus dan saya ingin lebih banyak mendengar tentang Dia."

Hephzibah belajar di sekolah itu dari kelas satu sampai lima. Sesekali belajar lebih banyak tentang Kristus. Tapi dia yakin dia tidak punya pilihan dalam agamanya.

Hephzibah Agai:
"Saya telah melihat apa yang terjadi pada orang-orang ketika mereka berpaling dari agama Islam, Anda akan menjadi tidak diakui, Anda tidak akan menjadi bagian dari keluarga."

Setelah SMP, Hepzibah ingin melanjutkan studinya tapi ayahnya menghabiskan uang sekolahnya untuk pernikahan mewah dengan pengantin barunya. Hephzibah hancur.

Hephzibah Agai:
"Jadi saya menangis setiap hari, saya harus pergi padanya memohonnya lagi."

Suatu malam dia bermimpi, bahwa seorang pria datang ke rumahnya untuk mencarinya.

Hephzibah Agai:
"Dia menatapku, dia berkata," Hei, ayah saya mencarimu. " Dia berkata, 'Saya harus memberi Anda nomor ini.' Jadi dia memberikannya padaku dan berkata, 'Ayahku bilang kau harus memanggilnya.' Dia berjalan pergi Jadi di pagi hari ketika saya terbangun saya ingat angka-angka dan mimpi itu seolah-olah berada tepat di depan saya. "

Hepzibah tidak segera memanggil nomor teleponnya tapi menahannya di belakang pikirannya. Dia ingin pergi ke sekolah dengan sangat buruk. Dia akan melakukan apa pun yang diperlukannya. Dia tidak bisa mengguncang pikiran bagaimana jika jawaban atas masalahnya hanya dengan telepon saja. Dia memanggil nomor yang dia lihat dalam mimpinya untuk kedua kalinya dia menjawab.

Hephzibah Agai:
"Dia mengatakan bahwa nama saya adalah pastor Joseph dan dimanapun Anda berada, tangan Tuhan ada pada Anda, dan hanya saya katakan kepadanya nama saya, dia tahu saya seorang Muslim."

Hephzibah menemui pastor Barocci secara pribadi dan membuat keputusan yang mengubah hidup.

Hephzibah Agai:
"Saya berdoa bersama Dia, Tuhan, saya datang kepada Anda hari ini dan saya menerima Yu sebagai Tuhanku dan Juruselamat saya."

Pastor Joseph:

"Saya tahu itu adalah campur tangan Tuhan dalam hidupnya, saya merasa seperti orang baru dan saya pikir sesuatu yang baru telah dimulai dengan hidup saya."

Keesokan harinya ayahnya mengatakan kepadanya bahwa dia mengirimnya kembali ke sekolah. Doanya dijawab.

Pastor Joseph:
"Dan saya mengatakan kepadanya bahwa setiap hati setiap orang ada di tangan Tuhan. Jadi, saya dapatkan kepadanya bahwa apa pun yang disukai ayahnya atau tidak, dia akan menjaganya."

Hepzibah lulus SMA. Dia juga pergi ke gereja tapi merahasiakannya dari ayahnya.

Hephzibah Agai:
"Dia memperingatkan saya dengan sangat ketat bahwa jika saya pernah tahu Anda akan pergi ke gereja, Anda tidak akan menyukai apa yang akan saya lakukan untuk Anda. Saat itulah saya harus ekstra hati-hati."

Dia menceritakan kepada saudara dan saudari tentang Yesus dan banyak dari mereka menjadi orang Kristen juga. Akhirnya dia tidak bisa menyembunyikan imannya. Dia mengatakan pada ayahnya bahwa dia telah menjadi seorang Kristen.

Hephzibah Agai:
"Dia sampai pada suatu titik saya harus memikul salib saya Anda bisa melayani dua tuan sekaligus, saya berdiri untuk nasib saya Dia mengatakan jika Anda tidak ingin sholat maka Anda harus hidup dengan milik Anda sendiri. Bukan lagi ayahmu, ini semacam perasaan buruk tapi saat aku melihat apa yang ada di dalam Yesus Kristus dan mendapat dukungan dari saudara laki-laki dan perempuanku yang lain, aku tahu ini akan baik-baik saja, karena ini semua bukan tentang ayahku Ini tentang bersikap aman dan teguh dalam imanmu. "

Tidak ada komentar: