Translate

Sabtu, 25 Juni 2016

PESAN YESUS UNTUK UMAT MUSLIM KESAKSIAN UMAR MULINDE MANTAN MUSLIM


Umar Mulinde dahulunya adalah seorang Muslim yang membenci Israel sampai pada suatu saat Yesus muncul didalam mimpinya. Setelah itu dia menjadi Kristen dan memulai suatu Gereja di Uganda. Cerita yang luar biasa, Umar mendapatkan perawatan di Israel karena luka bakar yang parah setelah ekstremis Muslim melemparkan cairan asam kepadanya.

Pada malam natal 2011, pendeta Mulinde diserang oleh dua orang Muslim dengan seciduk cairan asam. Cairan asam itu menghancurkan kulit, mata, dan telinganya. Dia harus menggunakan topeng khusus yang berfungsi untuk menekan wajahnya untuk membantu proses penyembuhan.

Pastor Umar Mulinde : “Perpindahan imanku dari Islam dan kecintaan dan promosiku untuk mencintai Israel didalam komunitasku mempengaruhi orang-orang disisi seberang untuk menghantuiku dan memburuku untuk dibunuh.”



Umar Mulinde dilahirkan sebagai seorang Muslim dan diajarkan untuk membenci Israel. Dia tahu kalau meninggalkan Islam, maka dia bisa dibunuh. Akan tetapi dia mengalami mimpi yang mengubah jalan hidupnya.



Pembawa Acara : “Apakah itu suatu mimpi atau penglihatan yang engkau dapatkan ?”

Umar : “Itu adalah mimpi, saya sedang tidur. Saya berada didalam kawasan api, menangis, akan tetapi saya melihat banyak sekali orang-orang yang bersama saya berada didalam kawasan api ini adalah teman-teman Muslim dimana biasanya saya pergi bersama mereka ke Masjid. Pada saat tangisan saya mencapai puncaknya, Seseorang yang bersinar berdiri disebelah kananku dan berkata kepadaku ‘Islam akan membawa kamu kedalam penghukuman ini. Bertobatlah. Lahir kembali. Kamu akan selamat.’ ”

Tidak juga mempercayai Yesus, Mulinde berdoa dengan cara umat Muslim melawan mimpi buruk tersebut. Akan tetapi doa dalam Islam itu tidak berhasil.

Umar Mulinde : “Setelah itu, aku kembali ke cara sembahyangku yang lama dan mimpi itu datang lagi. Hari berikutnya, saya ke gereja, dan memberikan hidup saya kepada Yesus Kristus.”

Mulinde menjadi seorang penginjil yang sukses yang membawa banyak umat Muslim kepada Tuhan. Dimana umatnya di gereja di Kampala, Uganda, mempunyai lebih dari 1000 jemaat dan 30% diantaranya berasal dari umat Muslim. Kemudian dia tidak membenci Israel lagi dan membawa banyak orang berkunjung ke Holy Land.

Pembawa acara : “Teman-temanmu, saudara-saudaramu dan keluargamu pastinya membenci kamu.”

Umar Mulinde : “Mereka membenciku. Itulah sebabnya. Kemudian pada tanggal 24 Desember 2011 pada saat saya keluar dari Gereja saya, ada seseorang yang berpura-pura sebagai seorang percaya berkata, ‘pak Pendeta, dapatkah engkau menolongku ?’ Dia menginginkan perhatian saya, seluruh wajah saya dan dia membawa seciduk cairan asam pada tangan kanannya. Pada saat saya berpaling melihat dirinya, Roh Tuhan didalam diriku memberi peringatan bahwa ada yang salah dengan orang itu. 

Kemudian saya memalingkan wajah ke sisi lain dan berusaha masuk kedalam mobil saya secepatnya kemudian pergi. Pada saat saya mendekati mobil saya, dia menuangkan cairan asam itu kearah kepalaku. Kemudian saya merasakan sepertinya saya dilempar kedalam neraka. Saya merasakan panas seperti api dari kepala sampai kaki. Ada sesuatu yang sepertinya memasak diriku. Kemudian mereka meneriakkan ‘Allahu Akbar ! Allahu Akbar ! Allahu Akbar !’ sebanyak 3 kali. Saya merasa bahwa saya telah jatuh kedalam jebakan mereka.”

Kemudian Mulinde dilarikan ke satu rumah sakit ke rumah sakit lainnya. Pertama kali di negara Uganda, kemudian ke India dan akhirnya ke negara Israel.

Josef Haik : “Itu adalah luka bakar yang sangat parah di wajah, telinga dan mata.”
Pada saat ditanyakan kepada Dr. Josep, dia menerangkan.

Josef Haik : “Karena hal itu sudah berlangsung 2 minggu, maka kita lihat apakah penyembuhan dan pembersihan yang kita lakukan cukup bagus atau mencukupi. 

Kemudian pada tahap kedua kami akan melakukan pergantian kulit, kemudian kami akan merekonstruksi wajah yang sesuai dengan wajah aslinya.”

Mulinde mengatakan bahwa orang-orang perlu mengerti bahwa membutuhkan pertolongan Tuhan untuk menyebarkan Firman Tuhan dan hal itu bisa mendatangkan penindasan.

Pembawa acara : “Kamu tidak marah kepada Tuhan ?”

Umar Mulinde : “Saya tidak marah kepada Tuhan. Hal itu menambah semangat saya untuk melayani Tuhan. Untuk membuka kebohongan-kebohongan. Kamu lihat banyak orang mengatakan bahwa, Islam adalah agama yang damai, akan tetapi kalau engkau mendengar kalau agama Islam adalah damai, lihatlah aku. Kejadian yang saya alami adalah gambaran nyata apa itu Islam.”

Pembawa acara : “Akan tetapi ada sebagian umat Islam yang baik dan tidak baik [radikal dan moderat] ?”

Umar Mulinde : “Hal itu tidak praktikal dikarenakan orang-orang radikal ini, mereka membaca apa yang mereka baca dari Al-Qur’an. Dan dimana umat Muslim tidak menyukai sesuatu disetiap penjuru dunia maka mereka akan berdemo di jalan-jalan. Jika tidak membunuh duta besar, maka mereka bisa saja membakar rumah dan lainnya.”

Mulinde mengatakan bahwa Islam ingin menguasai dunia dan teror mereka ambil dari Al-Qur’an. Ada ayat didalam Qur’an “Bunuh, perangi, dan bunuh setiap manusia yang bukan Muslim. Bunuh mereka sampai tidak ada keyakinan lain selain keyakinan Alloh.”


Pembawa acara : “Bagaimana kita sebagai orang Kristen, dalam hal ini seperti diriku seorang Kristen dari Skotlandia. Bagaimana kita menanggapi hal itu ? Bagaimana kita membela diri terhadap hal itu ?”

Umar Mulinde : “Islam menggerogoti negara barat, disebabkan negara-negara barat bersifat kompromi terhadap Islam dan mulai berbicara manis mengenai apa yang sedang terjadi dan berpikir bahwa diam akan menyelesaikan masalah. Akan tetapi engkau harus ingat ‘menyembunyikan kepada didalam pasir’ tidak akan meluputkan engkau dari kejaran musuhmu yang berusaha membunuhmu.”

Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.(Yohanes 14:6).

Aku dan Bapa adalah satu.” (Yohanes 10:30).

Matius 7:16 – (16) Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? (17) Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.

Pembawa acara : “Bagaimana saya mengasihi musuhku, didalam hal ini adalah kasus yang menimpa dirimu, bagaimana kamu mengasihi musuhmu ?”

Umar Mulinde : “Cara terbaik didalam mengasihi musuhmu, didalam hal ini seperti kasusku, untuk mencintai umat Muslim adalah dengan mengabarkan Injil Kristus kepada mereka. Jika kita mengabarkan Injil kepada mereka dengan apapun resikonya, maka kita mengasihi mereka.”

—– Demikian kesaksian Umar Mulinde.

Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. (Matius 5:44).

Tidak ada komentar: