Translate

Rabu, 03 Agustus 2016

AMERIKA SERIKAT SEMAKIN SIAP MENGGUNAKAN MICROCHIP DI TAHUN 2017


Rencana untuk mengimplan microschip ke dalam tubuh penduduk Amerika Serikat semakin ramai diperbincangkan. Rencana ini juga sering disebut dengan obamacare. Baru-baru ini, program Obamacare ini terus dibahas Angkatan Laut AS. Dikabarkan, para pejabat Angkatan Laut AS telah berdiskusi dengan Tokoh transhumanis , Zoltan Istvan.


Alasan pemerintah AS ingin melakukan program ini adalah agar tentara dan penduduk AS lebih mudah dilacak. Hal ini telah dipelajari pihak Defense Advanced Research Projects Agency AS. Teknologi ini bekerja dengan menggunakan dasar-dasar electroencephalogram (EEG), yang dapat membaca sinyal-sinyal listrik yang dihasilkan oleh otak.


Microchip memang digandang-gadang akan menjadi salah satu teknologi terhebat, sebab dengan chip yang begitu kecil, beberapa fungsi vital bisa dilakukannya, seperti pembayaran, pemantauan aliran darah, kesehatan tubuh, melacak posisi, dan lain-lain.


Bukan hanya AS, tetapi beberapa negara di Eropa sudah mempersiapkan penggunaan chip ini, termasuk Swedia (Swedish Biohacking Group). Bahkan, dalam beberapa situs berita luar negeri telah mengabarkan bayi sudah bisa diimplan chip ini di Eropa.

Teknologi ini dikembangkan untuk mempermudah semua masyarakat. Sebagai contoh jika rumah sakit menerima pasien gawat darurat tanpa identitas, maka para dokter harus mengecek riwayat kesehatan dan jenis obat-obatan pasien tersebut, dan mungkin saja golongan darah jika dibutuhkan transfusi. Tentu akan memakan waktu jika semua hal ini diklakukan ,sementara pasien harus ditindak dengan cepat. Dan sudah tentu dari sisi medis, alat ini pasti digunakan


Microchip ini juga didukung penuh oleh institusi keamanan, sebab dengan munggunakan chip, peredaran uang bisa dikontrol sehingga bisa menekan angka kejahatan seperti pencurian, penculikan, dll. Bahkan jika terjadi kasus kriminal lainnya, pihak berwenang dapat melakukan pelacakan dengan sangat mudah melalui GPS.

Tidak ada komentar: