Translate

Rabu, 31 Agustus 2016

MENGAPA TANGGAL KEDATANGAN TUHAN YESUS TIDAK DIBERIKAN …. ??


Kalau memang dia ingin agar kita mengetahui tanggalnya, maka Dia pasti memberi tahu, Dia menyatakan dengan jelas tentang hukum taurat, hokum yang terutama, amanat Agung, jalan keselamatan melalui Yesus, tetapi Dia tidak melakukannya untuk tanggal – tanggal kedatangan Yesus. Baik kedatangan-NYA yang pertama maupun kedatangan yang kedua.

Dengan Demikian, ada yang lebih penting daripada tanggal itu, yaitu apa yang dinyatakan dengan kedatangan-NYA yang kedua. Tuhan Yesus memberikan perintah yang tegas untuk “ Berjaga – jaga “  atau “ Siap sedia “. Inilah Tugas yang lebih penting.

Seandainya, Dia member tahu bahwa Dia datang ditahun 2000, apa yang akan terjadi dengan orang –orang Kristen ditahun 50, 500, 1500, dan seterusnya …. ?

Mereka akan hidup tanpa kesiagaan karena mereka tahu bahwa kedatangan itu bukan di tahun mereka hidup. Kedatangan-NYA yang pasti itu diibaratkan seperti pencuri di malam hari yang pasti datang tetapi secara tiba – tiba dan tanpa pemberitahuan kedatangannya. Perumpamaan ini menyiratkan bahwa orang – orang percaya perlu bersiap – siap sedia setiap untuk kedatangan-NYA yang tiba – tiba tetapi pasti itu.

Mereka juga akan hidup tanpa pengharapan padahal, kedatangan Tuhan Yesus bagi orang –orang percaya adalah suatu kemenangan dan dosa, suatu dosa , suatu saat untuk menerima mahkota, dan suatu kehidupan bersama Raja semesta alam, Maka ketika umat percaya dianiaya, berita kedatangan Tuhan Yesus yang membebaskan adalah suatu pengharapan dan kekuatan. Tetapi kalau mereka tahu bahwa kedatangan itu bukan di zaman mereka, sangat sulit untuk berharap adanya kelepasan.

Ketiadaan tanggal itu tidak membenarkan kita untuk melakukan tebak – tebakan. Sementara kita tahu kapan Dia akan Datang, kita tahu bahwa Dia pasti datang. Maka satu – satunya yang perlu adalah siap sedia setiap saat.


Tuhan Yesus memberkati

Tidak ada komentar: