Translate

Jumat, 05 Agustus 2016

ARTI BERBAHASA ROH – REBECCA BROWN


Apakah bahasa roh itu?

Bahasa roh adalah bahasa surgawi yang diberikan oleh Bapa di surga saat kita memintaNya, karena kita memutuskan untuk menjadi pengikut Yesus, berbalik dari jalan penuh kegelapan, berpindah ke dalam Terang.

Roh Allah kemudian akan membersihkan tubuh kita dari roh-roh jahat (bila ada), membaptis kita dengan api (sangat jarang) dan memberi kita kemampuan berbahasa surgawi yang umum disebut bahasa roh (roh disini artinya bahasa dunia roh surgawi).

Kita harus sadar bahwa di dunia ini ada ribuan bahasa, demikian juga dengan dunia roh. Entah ada berapa bahasa di sana, tetapi yang pasti Allah Bapa kita tidak berbahasa Indonesia atau berbahasa lain, karena itu kita diberi bahasa roh supaya kita dapat 'ngobrol' denganNya ( 1kor 14 ).

Bahasa ini hanya dipahami oleh Allah Bapa dan Yesus dan Roh Kudus. Sementara setan gak ngerti karena mereka tidak diberi kemampuan bahasa antara Bapa dengan anak-anakNya ini.

Saat kita meminta kepada Allah Bapa, yakinlah bahwa bahasa yang kita terima adalah benar dari Dia karena Dia adalah Bapa yang baik, Dia tidak akan memberi batu ganti roti (matius 6).

Dan saat kita diberi kemampuan berbahasa surgawi ini, maka ini menjadi milik kita dan kita wajib mengunakan bahasa ini SETIAP KALI BERTEMU TUHAN DI DALAM DOA.

Roma 8:25-27

Saat kita berkomunikasi dengan Bapa dalam bahasa surgawi, diperlukan 1jam, mengapa?

1. Untuk menyatukan hati dan pikiran kita tidak melantur kemana-mana, caranya dimurnikan melalui ini. Sehingga kita bisa seutuhnya FoKus saat berbicara denganNya. Bukannya bibir mengucapkan kalimat A, tapi pikiran membayangkan B.
Yang seperti ini pasti doanya gk akan terjwb, jadi 'barangsiapa berkata-kata dalam karunia lidah, ia berbicara kepada Allah', jadi harus fokus.

2. Saat kita berkata-kata dalam bahasa surgawi, tubuh kita dibungkus oleh api, sehingga setan gk bs mengintip ke dalam kepribadian kita and mengetahui kelemahan kita. That's why perlu 1jam sehari karena 15menit gk akan cukup untuk membangun tembok api.

3. Seperti bahasa indonesia yang kita pelajari sejak bayi, butuh proses waktu bertahun-tahun hingga membentuk kalimat lengkap dan benar, tapi bahasanya harus dipakai, bila tidak dipakai, kita akan seperti orang bule yang tinggal di indonesia. 
Demikian juga bahasa surgawi, harus dipakai minimal 1jam sehari, supaya lancar kosakatanya terus bertambah-tambah.

4. Saat berbahasa surgawi, roh kita menyerap segala sesuatu dari Allah, yang merupakan makanan manusia roh. Mengapa setan berwarna gelap? Karena mereka tidak mendapat makanan lagi dari Allah Bapa. Jadi saat kita berbahasa surgawi, roh kita sedang makan, sehingga bisa tumbuh besar seperti tubuh kita, tidak berusia baby terus tetapi menjadi remaja dan dewasa.

5. Saat kita berperang dalam dunia roh, kemampuan berbahasa surgawi membantu kita berperang hingga menang. Ada gk orang yang perang 5menit kemudian angkat bendera putih? Berarti kita juga sama, saat berbahasa surgawi gak boleh menyerah sebelum 1jam.

6. Berbahasa surgawi juga menolong kita hidup menurut roh dan menjauhi dosa. Mengapa? Karena bergaul bersama Allah, tidak mungkin tetap berada di dalam dosa.

7. Di dalam berbahasa surgawi gk selalu serius berperang. Ada kalanya kita dipimpin untuk bernyanyi, bermazmur dan menari.

Intinya ikuti saja kata hati menuntun kemana saat berbahasa surgawi, jangam tahan-tahan, jangan pake malu, kan sendirian siapa yang lihat kecuali Allah?

Semoga pemahaman akan penting dan manfaat berbahasa surgawi, membantu teman-teman untuk persistensi berdoa di dalam roh minimal 1jam sehari. 

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Syalom, slmt mlm sy ingin bertanya tentang mimpi saya beberapa bulan yang lalu. Dalam mimpi saya melihat suatu bangunan yang blm jadi dan tiada penghuni,di dpn saya berdiri berhadapan dengan bangun tersebut dan melihat suatu simbol/lambang di bangun itu sperti kepala domba/kambing . tiba2 saya mulai berdoa dalam mimpi saya dan saya tak tau berbicara dalam bahasa roh atau apa yang saya tidak pahami dan mengerti seketika itu. hati saya menjadi tenang dan seluruh bulu badan saya serasa merinding. dan ketika itu saya terbangun dari mimpi saya dan bertanya2 sendiri pada diri saya tentng mimpi tersbt. saya ingin bertanya tentang mimpi itu jika ada jwb atau masukan. Terimakasih Tuhan yesus memberkati😇